Harga Tiket FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina Resmi Diumumkan

Pengumuman Harga Tiket Indonesia vs Argentina telah resmi diumumkan pada Senin,8 Mei 2023 oleh Ketua PSSI , Erick Thohir. ( Sumber Gambar : suaranaknegri.com

Pengumuman Harga Tiket Indonesia vs Argentina telah resmi diumumkan pada Senin,8 Mei 2023 oleh Ketua PSSI , Erick Thohir. ( Sumber Gambar : suaranaknegri.com

Like

Dalam Konferensi pers di Jakarta, Senin (29/5) Pihak PSSI telah resmi mengumumkan harga tiket untuk FIFA Matchday Indonesia vs Argentina melalui Ketua PSSI Erick Thohir.

Masyarakat Indonesia heboh karena kabarnya Timnas Argentina akan datang ke Indonesia untuk tanding dengan Timnas Indonesia. Kabar ini tidak hanya menjadi kabar karena sudah dikonfirmasi oleh PSSI. 

Erick Thohir menyampaikan bahwa Pembelian tiket dilakukan mulai dijual 5 juni 2023 mendatang.


Harga Tiket FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina


Tiket untuk FIFA Matchday Indonesia VS Argentina akan dijual dengan kisaran harga antara Rp600 ribu hingga Rp4,2 juta. Adapun rinciannya sebagai berikut:

  1. Kategori III  : Rp.600.000
  2. Kategori II   : Rp.1.200.000
  3. Kategori I    : Rp.2.500.000
  4. VIP              : Rp.4.250.000


Baca Juga: FIFA Hukum Salt Bae, Siapa yang Boleh Pegang Trofi Piala Dunia?

Erick Thohir juga mengatakan bahwa untuk menghindari adanya calo dalam pembelian tiket maka ada sistem yang dibangun dan salah satunya agak lebih ketat lagi, satu KTP berlaku hanya untuk dua tiket.



"Ini kita mau perketat karena jangan sampai nanti masyarakat yang benar-benar cinta sepak bola malah terkesampingkan. Ini yang harus kita jaga dan harapkan dengan sistem yang sedang dibangun,bisa terjagalah mudah-mudahan," ujar Erick Thohir Senin(29/5).

Pembelian tiket dilakukan melalui website PSSI, dan aplikasi tiket.com. Sedangkan perkiraan jumlah tiket yang dijual sebanyak 60 ribu tiket.

Erick Thohir juga menyampaikan alasan mengapa kapasitas penonton hanya 60 ribu saja. Itu disebabkan karena menjaga kapasitas agar seimbang dan juga menjaga keamanan.

Selain itu ada pihak pihak sponsor yang sudah mempunyai kuota tiket yang juga harus dijaga. Akan ada beberapa tokoh sepak bola internasional, beberapa kepengurusan Asia Tenggara, Asia dan bahkan dunia yang juga diundang dalam pentandingan nanti.

Harapannya mereka dapat melihat fasilitas Indonesia tidak kalah dengan negara lain, karena waktu timnas Argentina datang ke Indonesia mereka sangat sangat terkejut dengan infrastruktur yang dimiliki Indonesia.

Baca Juga: Sundul Gan, Deretan Artis Ini Jadi Pemilik Klub Bola!

Mulai dari lapangan, tempat latihan, hotel, airport dan lain-lain. "Ini juga yang ingin kita tunjukan kenegara- negara yang mungkin belum pernah ke Indonesia agar negara lain melihat bahwa kita merupakan negara yang kuat dalam membangun sepak bola baik struktural maupun infrastruktur," lanjut Erick.

Erick Thohir juga mennyampaikan sedikit mengenai bagaimana cara melakukan pegajuan pertandingan persahabatan antara Indonesia VS Argentina.

Pegajuan pertandingan ini dilakukan secara langsung antar federasi agar membangun kepercayaan status federasi dunia. Kick off FIFA Matchday akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2023 pukul 19:30 WIB.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.