Messi Cs Bakal Melawan Skuad Garuda, Sudah Siap War Tiket Be-emers?

Meme Lionel Messi (Sumber Gambar: Twitter)

Meme Lionel Messi (Sumber Gambar: Twitter)

Like

Ada kabar menarik nih, Be-emers! Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), timnas sepakbola Argentina berencana untuk melakukan tur ke Asia sebagai bagian dari agenda FIFA match day.

Kabar gembira ini telah dikonfirmasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang secara resmi mengumumkan pertandingan bergengsi FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan juara Piala Dunia 2022 tersebut, yang akan berlangsung pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang.

Sebelum melawat ke Indonesia, tim Tango akan terlebih dahulu menghadapi Australia pada tanggal 15 Juni di Beijing, Tiongkok.

PSSI kemudian menunjukkan surat resmi dari FIFA dan AFC sebagai bukti bahwa pertandingan antara Indonesia dan Argentina telah resmi masuk dalam kalender FIFA, yang dapat diperiksa di situs resmi FIFA.

Bahkan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membahas anggaran yang diperlukan untuk menjamu Timnas Argentina di Indonesia. Beredar kabar bahwa PSSI mengeluarkan anggaran sekitar Rp70 miliar hingga Rp100 miliar, namun Erick Thohir dengan tegas menyatakan bahwa PSSI tidak kekurangan dana.


Baca Juga: Harga Tiket FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina Resmi Diumumkan

Kedatangan timnas Argentina diharapkan dapat mendorong kemajuan dan perkembangan sepakbola Indonesia setelah beberapa tahun mengalami masa-masa sulit. Hal ini menjadi sorotan warganet, yang sebelumnya juga ramai membahas kehadiran Coldplay di Indonesia.
 

Apakah Messi Ikut ke Indonesia?


Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina dalam pertandingan internasional, serta menjadi pertama kalinya Timnas Indonesia menghadapi negara peringkat pertama dalam peringkat FIFA. Terkait dengan Messi, ada kekhawatiran bahwa sang GOAT tidak akan hadir di Indonesia.

Namun, kabar baiknya, AFA secara resmi mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke FIFA Matchday Asia. Dalam daftar yang dibagikan oleh AFA, nama Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) juga tercantum.

Artinya, Messi dapat dipastikan akan hadir dalam pertandingan Argentina vs Indonesia pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang. Kabar ini juga mengonfirmasi klaim dari media Argentina bernama El Destape yang sebelumnya mengungkapkan kepastian Lionel Messi akan bertandang ke Indonesia.

Daftar pemain senior Argentina untuk FIFA Matchday ini terdiri dari banyak bintang lainnya. Salah satunya adalah Emiliano Martinez, kiper yang membantu Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar dan meraih Penghargaan Kiper Terbaik.

Selain itu, ada juga Alejandro Garnacho, pemain muda Argentina yang sangat ditunggu oleh penggemar La Albiceleste di seluruh dunia. Tentunya ini akan menjadi pertandingan penting bagi pemain berusia 18 tahun tersebut untuk menunjukkan performanya.

Baca Juga: FIFA Hukum Salt Bae, Siapa yang Boleh Pegang Trofi Piala Dunia?

Julian Alvarez, pemain baru Manchester City yang turut merasakan keberhasilan klub tersebut di Liga Inggris musim ini, juga akan bermain bersama Argentina melawan Indonesia.

Selain itu, Marcos Acuna, Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Gernonimo Rulli, dan sejumlah bintang lainnya juga dipilih oleh Lionel Scaloni untuk meramaikan pertandingan di Asia.

Sementara itu, Skuad Garuda telah mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga dalam FIFA Matchday. Pelatih Shin Tae-yong menyertakan nama-nama terkenal seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Marc Klok, Witan Sulaeman, dan lainnya dalam daftar tersebut.

Untuk pembelian tiket, Erick menjelaskan bahwa penjualan tiket akan dilakukan pada tanggal 5-7 Juni melalui situs web PSSI dan tiket.com. Terdapat empat kategori tiket yang dijual untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina, yaitu:
  • Kategori 3: Rp 600.000
  • Kategori 2: Rp 1,2 juta
  • Kategori 1: Rp 2,5 juta
  • VIP Barat-Timur: Rp 4,25 juta

Jangan sampai ketinggalan, Be-emers! Momen langka banget bua niht nonton pertandingan seru kayak gini.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.