3 Tahapan Skincare yang Memperkuat Skin Barrier

Rangkaian basic skincare (Foto: Canva)

Rangkaian basic skincare (Foto: Canva)

Like

Saat ini mulai banyak orang yang sadar pentingnya merawat kulit melalui berbagai treatment dan skincare. Dari banyak permasalahan kulit, skin barrier yang kuat jadi dasar penyembuhannya.

Skincare bisa menjaga kesehatan kulit, terutama melindungi wajah dari berbagai masalah seperti kulit kusam dan penuaan dini. 

Selain itu, skincare juga sangat penting bagi kamu yang tinggal di daerah dengan tingkat polusi tinggi yang dapat merusak kulit.

Agar hasilnya maksimal, menggunakan skincare juga ada tahapannya atau urutannya. Tapi, sebelumnya kamu harus tau soal skincare dasar atau basic skincare. 

Basic skincare adalah tahapan dalam merawat kulit dengan beberapa langkah yang paling mendasar, seperti membersihkan, melembapkan, dan menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari.


Tahapan Skincare yang Bisa Memperkuat Skin Barrier



1. Double Cleansing


Hal pertama yang wajib dilakukan adalah membersihkan wajah. Nah, agar bersih maksimal sebaiknya lakukan double cleansing atau pembersihan dua kali.

Mudah untuk melakukan double cleansing, sebelum mencuci muka dengan sabun, bersihkan wajah dengan micellar water atau susu pembersih terlebih dahulu sehingga make up dan debu terangkat.

Pilih produk pembersih tahap pertama dengan formula yang tidak membuat kulit kering ya Be-emers.


2. Pastikan Kulit Selalu Lembab


Langkah selanjutnya setelah membersihkan wajah adalah menggunakan pelembab atau moisturizer. Moisturizer sangat penting untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit.

Pelembap akan dapat membantu dalam mengatur produksi minyak kulit, meratakan tekstur kulit, dan meningkatkan fungsi perlindungan alami kulit.


3. Jangan Lupa Pakai Sunscreen


Langkah terakhir dalam rangkaian basic skincare adalah menggunakan sunscreen. Menggunakan sunscreen secara rutin setiap pagi adalah kunci penting dalam melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Sunscreen wajib digunakan setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit.

Hayo, Be-emers sudah menerapkan rangkaian basic skincare itu belum?

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami!
Klik di sini untuk bergabung.