Segudang Manfaat Licorice untuk Perawatan Kulitmu!

Licorice biasa ada di serum (Foto: Canva)

Licorice biasa ada di serum (Foto: Canva)

Like

Dari sekian banyak kandungan yang ada di skincare, licorice jadi satu kandungan yang memiliki khasiat mumpuni. Penasaran enggak apa sih manfaat licorice untuk kulit kamu?

Licorice atau yang memiliki nama latin glycyrrhiza glabra ini merupakan sebuah tumbuhan yang banyak tumbuh di wilayah Asia.

Di Indonesia licorice ini juga dikenal sebagai akar manis. Sebelumnya memang akar manis ini sering digunakan dalam obat-obatan herbal karena khasiatnya untuk mengatasi gangguan kesehatan, seperti batuk, eksim, dan sembelit. 

Nah, kandungan ini juga bermanfaat untuk kulit wajah lho Be-emers. Makanya kita sering menemukan kandungan ini di dalam komposisi skincare. Apa saja sih manfaatnya?


Manfaat Licorice untuk Kulit


1. Mencerahkan Kulit Wajah


Pada skincare yang berfokus untuk mencerahkan kulit wajah banyak ditemui kandungan licorice. Ini karena memang khasiat licorice yang mampu membuat kulit wajah tampak cerah. 


Licorice membantu kulit yang kusam untuk luruh atau regenerasi sehingga tampak lebih cerah. Itulah mengapa kandungan ini disebut juga sebagai brightening agent.


2. Meredakan Peradangan


Terkadang ada keadaan yang membuat kulit wajah iritasi hingga radang atau disebut juga inflamasi, apalagi yang kulitnya sensitif. Kandungan licorice dalam skincare membantu menenangkan kulit yang sedang mengalami peradangan.

Ini karena sifat alami dari licorice yang sebagai calming agent. Licorice juga terkenal sebagai salah satu ingredient yang mampu untuk mengobati kondisi kulit dermatitis atopik atau eksim. 


3. Anti Aging


Melawan tanda-tanda penuaan dini bisa juga dengan skincare yang memiliki kandungan licorice di dalamnya. Kandungan ini cukup super power. 

Ini karena licorice diperkaya dengan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, sehingga bagus untuk menjaga kulit dari timbulnya tanda-tanda penuaan dini.


4. Menghaluskan kulit wajah


Karena sifatnya yang anti aging, licorice juga secara otomatis bisa digunakan untuk menghaluskan kulit wajah dan menjaga elastisitas. 

Kandungan licorice pada skincare bisa membantu regenerasi kolagen pada kulit. Itu akan membuat wajah lebih lembut dan plumpy.

Apakah ada skincaremu yang memiiki kandungan licorice Be-emers?

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.