Harvard University Buka Mata Kuliah Taylor Swift!

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Taylor Swift jadi mata kuliah di salah satu perguruan tinggi terkenal di dunia! Mata kuliahnya bukan soal bikin lagi atau berhubungan dengan musik lho. Penasaran enggak apa aja yang dipejari di mata kuliah Taylor Swift ini?

Be-emers tahu kan Harvard University? Yup, perguruan tinggi bergengsi di Cambridge ini ramai diperbincangkan karena menawarkan mata kuliah baru pada 2024 mendatang.

Mata kuliah tersebut tentang penyanyi sekaligus penulis lagu yang sangat populer, Taylor Swift. Kesuksesan penyanyi yang kerap dipanggil Mbak Tay oleh fansnya atas The Eras Tour-nya membuktikan kalau ia sangat berpengaruh bagi generasi muda.

Eksistensi Mbak Tay berdampak besar bagi para fansnya, baik lewat perkataan maupun lagu-lagunya. 


Belajar Apa Aja di Mata Kuliah Taylor Swift?


Mata kuliah baru bernama "Taylor Swift and Her World" ini akan belajar seputar eksplorasi musik, lirik, sampai dampak budayanya (cultural).


Baca Juga: Viral di TikTok, Lagu August Taylor Swift Bukan Tentang Bulan Agustus!

Selain itu, matkul ini juga bakal membahas bagaimana karya Taylor telah mempengaruhi seniman, penulis, dan generasi muda saat ini.

Kelas ini bakal terbuka untuk semua mahasiswa Harvard tanpa persyaratan khusus, baik fans Taylor maupun bukan.


Kurikulum Taylor Swift and Her World


Kurikulumnya akan mempelajari lebih lanjut bagaimana kontribusi artistik yang bersinggungan dengan kanon sastra. Mahasiswa di sana juga bakal belajar tentang artis pendahulu Taylor dalam dunia musik seperti Dolly Parton.

"Kita akan belajar bagaimana mempelajari budaya penggemar, budaya selebriti, masa remaja, dewasa, dan apropriasi, bagaimana berpikir tentang teks-teks kulit putih, teks-teks Selatan, teks-teks transatlantik, dan subteks-subteks yang aneh," demikian yang tertulis di situs web Harvard.

Mata kuliah ini nantinya akan dibimbing oleh salah satu pengajar Bahasa Inggris di Harvard University, Stephanie Burt.

Dalam sebuah wawancara dengan Harvard Crimson, Burt mengatakan bahwa transisi penyanyi ini dari musik country ke musik pop akan dipelajari karena berkaitan dengan pergeseran politik yang lebih luas di negara tersebut.

Baca Juga: Dapat Tiket Taylor Swift Lebih Susah Dibanding Masuk Harvard!


Ternyata, Harvard Bukan Kampus Pertama


Eksistensi Taylor Swift memang luar biasa, buktinya Harvard bukan menjadi kampus pertama yang menawarkan mata kuliah tentang Taylor Swift.

Di Berklee College of Music, Boston juga ada kelas yang membahas teknik penulisan lagu-lagu Mbak Tay. Tujuannya tentu baik kok, untuk membantu para calon artis menulis lagu mereka sendiri.

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda