PSSI Gandeng Erigo sebagai Apparel Timnas Indonesia 2024-2025

PSSI Gandeng Erigo Sebagai Apparel Timnas Indonesia 2024-2025 (Sumber gambar: Instagram @jerseyforum)

PSSI Gandeng Erigo Sebagai Apparel Timnas Indonesia 2024-2025 (Sumber gambar: Instagram @jerseyforum)

Like

Dilansir dari akun Instagram @jerseyforum, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) resmi gandeng Erigo sebagai apparel baru untuk Timnas Indonesia selama dua musim ke depan.

Dengan begitu, Erigo pun siap gantikan brand Mills yang kontraknya akan habis di tahun ini!

Kerja sama antara PSSI x Erigo ini telah melahirkan sebuah produk bernama Erspo. Dengan tagline “Moving Forward Into The Golden Era”, harapannya Erigo dapat menyuarakan era kejayaan timnas Indonesia di masa yang akan datang. 

Dilansir dari pssi.org, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan bahwa kerja sama ini dapat mendorong brand-brand lokal ke mancanegara dan akan menjadi ekosistem yang saling menguntungkan bagi sepak bola Indonesia. 

Ternyata, proses tender ini diikuti hampir 20 brand seperti Specs, Piero, hingga Mills. Proses tersebut dilakukan dengan sistem bidding secara transparan dengan nilai mencapai Rp16,5miliar, di mana ada cash sebesar Rp5miliar.


Baca Juga: Sosok di Balik Brand Sporty yang Mendunia, Bersaudara dengan Pemilik Adidas
 

Kriteria Khusus Pembuatan Jersey Bola

Nah, kalau dilihat dari besar nilainya, ada kriteria khusus enggak ya untuk pembuatan jersey bola?

Yuk, kita bahas satu persatu Beemers!

 

1. Jersey Sepak Bola Terbuat Dari Apa?

Saat ini, hampir sebagian besar jersey menggunakan bahan poliester dan licra. Bahan tersebut sangat nyaman bagi para penggunanya karena ringan, menyerap keringat, dan menyerap kelembapan.

Bahkan, seiring berkembangnya teknologi banyak kaos jersey yang memiliki keunggulan lainnya, seperti pengaturan suhu, hingga membantu mengurangi kelelahan pada otot tubuh.

 

2. Printing Khusus Kaos Sepak Bola

Pencetakan tulisan adalah aspek yang cukup penting dalam desain kaos sepak bola. Desain tersebut harus terlihat hidup dan kokoh agar bisa bertahan lama.

Selain itu, beberapa klub sering menggunakan sulaman untuk pemberian lambang dan detail kecil lainnya. Namun, untuk nama pemain, nomor, hingga logo sponsor menggunakan perekat poliuretan unutk dicetak. 

Baca Juga: Boyong Ronaldo, Al-Nassr Cuan Rp2,4 T dari Jual Jersey 48 Jam!

 

3. Teknologi Canggih Kaos Sepak Bola

Ternyata, semakin canggihnya teknologi banyak fitur-fitur baru yang digunakan pada kaos sepak bola. Ada beberapa kaos yang dilengkapi dengan saku untuk memonitor kardio hingga pelacak GPS.

Perangkat tersebut digunakan memantau kebugaran tubuh, kinerja pemain, dan mengurangi risiko cedera. Selain itu, ada beberapa bahan yang menggunakan kain antimikroba untuk mencegah bau yang kurang sedap pada tubuh pemain sepak bola.

Ternyata pembuatan kaos sepak bola enggak bisa sembarangan ya Beemers! Penasaran enggak sih sama model jersey yang akan datang untuk Timnas Indonesia?


Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.