Terkuak! Geng Tai Binus: Kekerasan dan Keterlibatan Anak Artis

Geng Tai - Sumber Gambar: X (Twitter)

Geng Tai - Sumber Gambar: X (Twitter)

Like

Pembullyan adalah masalah serius yang dapat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional seseorang. Kasus perundungan atau bully yang belakangan viral di media sosial ini dilakukan oleh sebuah geng remaja, yang dikenal sebagai Geng Tai.

Geng yang berisi kumpulan remaja cowok ini diduga melibatkan anak artis Vincent Rompies. Alhasil, Geng Tai menjadi sorotan publik dan memicu perdebatan tentang bagaimana mengatasi masalah ini. 

Meskipun demikian, spekulasi tentang identitas pelaku telah menyebar di media sosial. Anggotanya terdiri dari sejumlah siswa yang bersekolah di SMA Binus School Serpong.

Baca Juga: Mulai Laporkan Tindakan Perundungan (Bullying) sebagai Saksi Remaja!

Dalam unggahan salah satu akun X yang bernama @gengtaibinus, disebutkan beberapa nama pelaku bullying di Binus School yang masuk dalam Geng Tai, yaitu:

  • Keanu
  • Gavin
  • Mada
  • Tommy
  • Zanrang
  • Legolas
  • Elang
  • Raul


Di antara nama di atas, diketahui Legolas adalah anak dari artis Vincent Rompies. Legolas pun menjadi sorotan dikarenakan dirinya diduga terlibat dalam kasus pembullyan.



Video perundungan berlatar belakang tembok yang menyerupai salah satu warung di dekat sekolah terebut tersebar di media sosial. Hal tersebut meningkatkan dugaan adanya tindakan bully atau kekerasan.

Adapun, asal usul Geng Tai ini adalah geng yang dipimpin oleh para siswa kelas 12 yang disebut sebagai agit. Jika ada anggota atau siswa yang ingin bergabung ke dalam geng tersebut, maka mereka akan melakukan tindakan kekerasan.

Dilansir dari akun media sosial X @FaktaGilaBola berikut tugas-tugas dari para Geng Tai:
1. Keanu: Sundut, mukul, bakar tangan pake korek api
2. Gavin: Mukul, ancam membunuh, dan jambak
3. Mada: Ngatain dan mukul
4. Tommy: Nendang kaki korban, nonjok perut 
5. Zanrang: Menginstruksi untuk push up dan cubit dada 20x
6. Legolas: Mengikat di tembok pake tali gorden dan megang tangan dari belakang
7. Elang: Nyekek leher
8. Raul: Mukul Perut

Walaupun geng ini sudah berlangsung selama 9 generasi dengan kekerasan yang sudah banyak dilakukan, mereka akan tetap merekrut orang yang ingin bergabung dengan geng ini.

Ada penawaran yang diberikan oleh Geng Tai apabila ingin bergabung di geng tersebut. Mereka akan mendapatkan imbalan yang beragam seperti uang dan mendapatkan akses untuk parkir dekat sekolahan.

Baca Juga: Brandeis University Larang Mahasiswanya Gunakan Sejumlah Kata untuk Cegah Bullying

Hal tersebut akhirnya bisa terungkap semenjak kasus ini viral dan menyoroti aksi dari pelaku bullying, yang salah satu di antaranya adalah anak artis Vincent Rompies.

Dengan banyaknya berita yang beredar mengenai kasus ini, hingga artikel ini tayang belum ada kabar lebih lanjut terkait proses hukum yang akan dialami oleh para pelaku perundingan tersebut.


___________________________________________________

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung!