Disebut Mirip Karakter 'Appa' di Serial Avatar, Yuk Intip Profil Komika Rigen!

Komika Rigen dikatakan mirip dengan salah satu karakter serial Avatar yaitu Appa (Sumber gambar: Twitter)

Komika Rigen dikatakan mirip dengan salah satu karakter serial Avatar yaitu Appa (Sumber gambar: Twitter)


Akhir-akhir ini salah satu komika tanah air sedang menjadi perbincangan di media sosial. Rigen menjadi salah satu perbincangan para netizen karena dirinya disebut-sebut mirip dengan salah satu karakter di serial Avatar, yaitu Appa.

Di serial yang berjudul Avatar: The Legend of Aang, Appa digambarkan sebagai bison yang memiliki kemampuan untuk terbang.

Cuitan mengenai Appa ini berawal dari salah satu akun di media sosial X yang mem-posting karakter Appa. Tetapi, dalam postingan tersebut ada beberapa komentar yang mengatakan bahwa karakter Appa ini mirip dengan Rigen.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Cantiknya Maria Zhang, Pemeran Suki di Live Action Avatar: The Last Airbender!

Di dalam cerita Avatar, selain memiliki kemampuan untuk terbang, bison ini memiliki badan yang besar, bulat dan memiliki jenggot. Maka dari itu banyak netizen yang mengatakan bahwa Appa mirip dengan Rigen. 


Namun, seiring dengan trendingnya topik ini mungkin masih ada yang bertanya-tanya mengenai "Siapa itu Rigen?". Daripada bingung, mari intip profil dari komika yang satu ini!

Dilansir dari laman tribunjambi.com, Rigen merupakan peserta yang juara dalam kontes Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada tahun 2015. Komedian Rigen melewati audisi di Surabaya dan menjadi salah satu dari 16 finalis yang masuk ke putaran final SUCI 5.

Rigen sendiri dibesarkan di Bima, Nusa Tenggara Barat. Namun, dia berkompetisi sebagai perwakilan komunitas Stand Up Indo Jakarta Barat bersama tiga temannya, Afif, Indra, dan Dicky. 

Selama kompetisi, komika Rigen menonjolkan ciri khas dirinya sebagai orang Bima melalui kemampuan dalam bercerita. Selain itu dirinya juga terkenal dengan personanya yang terkesan emosional ketika tampil di stand up comedy.

Walaupun Rigen dibesarkan di Bima, Nusa Tenggara Barat tetapi dirinya lahir di Surabaya, Jawa Timur. Rigen lahir pada tanggal 19 November 1991 dan memiliki nama lengkap yaitu Muhammad Rizki Rakelna. 

Nama Rigen sendiri adalah kependekan dari nama Rizki Gendut yang diberikan oleh satpam di sekolahnya karena pada saat itu banyak orang bernama Rizki di sekolahnya.

Baca Juga: Belajar dari Suksesnya Film Agak Laen, Ini Pentingnya Intellectual Property

Selain itu, Rigen sendiri memiliki kegemaran dalam berpacu kuda. Hal itu merupakan kebiasaan atau tradiri bagi masyarakat di Sumbawa. Hingga pada akhirnya setelah dia menamatkan sekolahnya di Bima, ia memutuskan untuk kembali lagi ke Jakarta untuk berkuliah di Sekolah Tinggi Teknik - PLN pada tahun 2010.


___________________________________________________

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung!