Bisnis Tanpa Modal di Era Pandemi

rebahan menghasilkan uang (Sumber gambar: Ninja Kadizab)

rebahan menghasilkan uang (Sumber gambar: Ninja Kadizab)

Like

Halo sobat bisnis muda!


Dimasa pandemi saat ini, semua hal yang biasa dilakukan menjadi terhalang dan hanya dapat dilakukan terbatas oleh waktu dan ruang. Karenanya, kita dituntut untuk melakukan physical distancing. Pekerjaan dan rencana yang sudah kita buat jauh-jauh hari menjadi terkendala karena adanya wabah virus covid-19.

Dilansir dari Bisnis.com saat masa pandemi ini masyarakat Indonesia telah banyak melakukan kegiatan secara online. Mulai dari bekerja, belajar bahkan bertatap muka juga dilakukan secara online. Oleh karena itu, bisnis online menjadi bisnis yang menjanjikan dan mudah dilakukan di masa pandemi. 
Nah, pasti kita semua bertanga-tanya mengenai bisnis apa si yang dapat dilakukan dimasa pandemi sekaligus bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal?

yuk disimak berikut ini yak:)

M E N I K A H

yeayy kok dari bisnis tanpa modal tiba-tiba ke menikah?
tunggu dulu Sobat bisnis muda, saya mau kasih tau nih kalo dari menikah itu bisa kita jadikan bisnis lhoo..
sobat bisnis muda pasti tahu undangan kan?
Undangan yang biasa disebar kalo ada acara pernikahan itu?


Yapss undangan dapat menjadi salah satu bisnis yang bisa dikembangkan lho, dan tentunya tanpa modal. Hanya perlu kreatifitas dan waktu luangmu saja. Berhubung saat ini banyak kegiatan yang dilakukan secara online. Bahkan pernikahan yang sudah direncanakan oleh pengantin pun terpaksa ditunda atau dapat diadakan namun tidak semeriah biasanya. Karena itu kita bisa nih mendirikan bisnis undangan untuk membantu para calon pengantin memberikan kabar bahagia pada orang tercinta. 
Undangan digital dapat disajikan dalam bentuk video agar lebih menarik dan unik. Undangan digital ini bisa memberikan solusi untuk para pengantin yang ingin memberikan informasi bahagia, jikalau mereka akan beranjak menempuh hidup baru, Yang biasanya menggunakan undangan kertas, dengan budget yang lumayan tinggi. Kini sudah ada Undangan digital yang menjadi solusi, karena lebih efektif, efisien, kekinian dan dapat mengurangi biaya pernikahan. 

U N D A N G A N    D I G I T A L

Gimana mennarik bukan secuil informasi diatas?
Lalu, bagaimana cara membuat video undangan digital?
Nah sobat bisnis muda hanya perlu kreatifitas dan waktu luang saja untuk bisa mendirikan bisnis undangan digital. Untuk pembuatan undangan digitalnya sendiri bisa menggunakan Aplikasi Microsoft PowerPoint, After Effect atau sejenisnya. 
1. Fikirkan konsep ide desain undangan yang menarik
2. Action! dengan cara menuangkan ide tersebut menjadi desain yang dapat dibuat melalui aplikasi.
3. Tambahkan backsound yang romantiss
4. Save
5. Publish karya undangan digitalmu
6. Jangan lupa untuk gencar promosi, berdoa dan usaha tentunya!

Gimana? mudah bukan?
Next kita berbicara soal hitung-hitungan ..
Gausah pusing hehe, karna kali ini kita bakal ngitungin uang. 
Untuk membuat undangan digital kita tidak perlu mengeluarkan uang, hanya perlu laptop atau handphone yang pasti sobat bisnis muda miliki. Selain itu, kita juga perlu waktu luang, nah di masa pandemi ini pasti banyak banget waktu yang kebuang percuma. So daripada waktu berhargamu terbuang tanpa menghasilkan uang, yuk kita rajin-rajin membuat video undangan digital yang bisa menghasilkan uang meski sambil rebahan.
Ibaratnya video undangan digital itu kita jual dengan harga Rp. 50.000 lalu dalam 1 bulan ada 5 orang yang membeli video undangan digital. 
Jadi dalam 1 bulan bisa mendapat uang sebanyak Rp. 250.000 hanya dengan rebahan dan tanpa mengeluarkan uang modal sepeserpun.
Lalu jika bisnis kita sudah booming, sudah banyak yang mengetahui ibaratnya dalam 1 bulan ada yang membeli video undangan digital sebanyak 10 orang, jadi uang yang kita dapat sebanyak Rp. 500.000.
Lumayan banget kan ya modal rebahan doang dapet uang segitu..

Ini aku kasih contoh undangan digital yang udah dipublish di bisnis aku ya, nama marketplace nya Desain Epic yang mau lihat videonya boleh dicek di ig atau fb desainepic hehe..

cover video undangan digital

cover video undangan digital

 

undangan digital

undangan digital




So tunggu apalagi guyss, yang berjiwa rebahan tapi ingin dapet uang yuk boleh dicoba tips diatas ya.
Semoga bermanfaat dan tentunya: 

"tak ada bisnis yang sukses jika tidak berkomitmen untuk bersungguh-sungguh menjalankannya."