Enggan Kalah dari Singapura, Indonesia Janji Punya Konser yang Lebih Megah dari The Eras Tour!

Konser (Sumber Gambar: Canva.com)

Konser (Sumber Gambar: Canva.com)

Like

Baru-baru ini Singapura dihebohkan dengan konser tunggal penyanyi internasional asal Amerika Serikat, Taylor Swift.

Konser The Era’s Tour 2024 digelar selama enam hari dengan durasi 3,5 jam lamanya. Selama konsernya Swift menyanyikan lebih dari 40 lagu dengan penampilan yang sangat memukau. 

Baca Juga: Pemerintah Singapura Rela Subsidi Ratusan Miliar Demi Eras Tour Concert 2024!

Konser yang dilaksanakan di National Stadium Singapore digelar sangat megah dan menjadi topik perbincangan di social media.

Ternyata, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengaku telah membuat kesepakatan khusus dengan sang penyanyi. Ia mengaku bahwa konser megah milik Taylor Swift hanya boleh digelar di ‘Negeri Singa’ saja!
 

Indonesia Bakal Gelar Konser Lebih Megah dari The Eras Tour!

Ternyata, melihat hal tersebut Indonesia tidak mau kalah! Mengutip dari Bisnis.com, Luhut Binsar Pandjaitan sang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan bahwa akan membuat konser yang lebih megah dari pada yang dilakukan Singapura.


Ia juga mengatakan bahwa telah melakukan rapat dengan beberapa pihak. Isunya konser megah ini akan segera dilaksanakan dalam jangka waktu enam bulan. 

Baca Juga: Swiftonomics: Efek Ekonomi Pasca Konser The Eras Tour Taylor Swift

Woaaah penasaran, kira-kira siapa ya bintang tamu yang akan menggelar konser tersebut?

Ngomongin soal konser di Indonesia ternyata banyak penyanyi internasional yang sudah menggelar konser di Indonesia, lho! Siapa saja ya?
 

Beberapa Deretan Pernyanyi Internasional yang Pernah Gelar Konser di Indonesia:

Yuk, kita bahas beberapa penyanyi internasional yang pernah mengadakan konser di Indonesia!

1. Taylor Swift

Di bulan Juni 2014 Taylor Swift pernah menggelar konsernya di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Indonesia. Penyanyi ini menggelar konser bertajuk ‘Red Tour’. Konser ini dimeriahkan dengan dekorasi berwarna merah yang menggambarkan perasaan jatuh cinta.
 

Konser Taylor Swift

Konser Taylor Swift (2023)

 

2. Metallica

Grup musik asal California, Amerika Serikat pernah menggelar konsernya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia di tahun 2013. Band Metallica menyanyikan 18 lagu terbaiknya di hadapan delapan puluh ribu penonton. Sebelumnya Metallica juga pernah menggelar konsernya di tahun 1993 dan menjadi sejarah yang tak terlupakan. 
 

Konser Metallica (2013)

Konser Metallica (2013)

 

3. Rex Orange County

Selama dua hari Rex Orange County menggelar konser Asianya di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta. Konser ini baru saja digelar pada bulan Oktober 2023 kemarin. Harga tiket konsernya cukup terjangkau mulai dari Rp700,000 - Rp1,200,000 belum termasuk pajak. 
 

Rex Orange County

Rex Orange County

 

4. Ed Sheeran

Penyanyi Ed Sheeran menggelar konser tunggalnya dengan konsep “+-=÷x Tour Tour” atau bisa disebut dengan “Mathematics Tour”. Konser ini digelar langsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Bukan cuma itu, bahkan Ed Sheeran berkunjung ke salah satu pasar di Jakarta untuk membagikan vinyl gratis untuk para penggemarnya. 
 

Konser Ed Sheeran

Konser Ed Sheeran

 

5. Blackpink

Salah satu girl band asal Korea Selatan ini sukses menggelar konsernya di Indonesia. Dengan konsepnya “Born Pink” keempatnya sukses membuat heboh seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan banyak deretan artis yang ikut memeriahkan acara konser yang di gelar di Stadion Gelora Bung Karno tersebut. 
 

Konser Blackpink

Konser Blackpink



Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung!