Makna Pin Merah Selebriti Hollywood di Piala Oscar 2024 untuk Palestina

Selebriti Holluwood Menggunakan Pin Merah (Sumber gambar: Sosial Media X)

Selebriti Holluwood Menggunakan Pin Merah (Sumber gambar: Sosial Media X)

Like

Piala Oscar jadi salah satu ajang paling ber-gengsi di dunia, khususnya dalam dunia perfilman. Selain memberikan penghargaan bagi para insan kreatif, ajang penghargaan ini juga jadi ajang unjuk fesyen para selebriti dunia.

Ada yang menarik dalam tatanan fesyen yang digunakan para selebriti dalam gelaran piala oscar kali ini.  Mereka kompak mengenakan pin merah yang melekat pada pakaian mereka. .
 


Makna Penggunaan Pin Merah di Piala Oscar 2024

Mengutip dari cnnindonesia.com, pin merah tersebut merupakan simbol dari Artists4Ceasefire. Kelompok ini merupakan salah satu penggerak para publik figur Hollywood yang mendesak gencatan senjata di Gaza.

Selain menggunakan pin merah, para aktor seperti Swann Arlaud dan Milo Machado-Graner menggunakan pin yang melambangkan negara Palestina itu sendiri.

Mereka menyematkan pin tersebut di dada masing-masing. Melalui siaran pers yang disampaikan oleh Artists4Ceasefire, mereka mengungkapan bahwa "Pin ini menunjukkan dukungan bersama untuk gencatan senjata yang segera dan permanen, pembebasan semua sandera, dan penyediaan bantuan kemanusiaan yang mendesak bagi warga sipil Gaza." 


Selain peserta Piala Oscar, komunitas Artists4Ceasefire memiliki setidaknya 400 artis Hollywood.

Baca Juga: 8 Film Hollywood yang Tayang di 2023, Layak Ditunggu!

Jumlah ini termasuk Gigi dan Bella Hadid, Dua Lipa,  Lupita Nyong'o, Kehlani, Zayn Malik, James Schamus, Drake, dan DJ Snake. Tak hanya itu saja para selebriti seperti Cate Blanchett, Ben Affleck, Jennifer Lopez, dan Bradley Cooper.

Mengutip dari liputan6.com "Kami meminta gencatan senjata segera dan permanen di Gaza," kata Ramy Youssef kepada media AS.

"Kami meminta keadilan dan perdamaian bagi rakyat Palestina, dan juga Anda tahu, pesan yang sangat universal, yaitu mari kita berhenti membunuh anak-anak." Hal tersebut merupakan permintaan mereka agar bisa melakukan gencatan senjata terhadap Palestina.

Baca Juga:  Studi Terbaru: Membedah Kaitan Antara Fitur Wajah dan Kelas Sosial

Melalui tindakan yang dilakukan oleh para selebriti, ada berbagai tanggapan netizen. Ada yang menyambut positif keberanian mereka untuk menyuarakan dukungan mereka di depan umum. 

Ada juga yang menyayangkan, karena mereka menyuarakan dukungan sambil mengenakan pakaian dari merek yang diduga mendukung Israel.

Bagaimanapun juga, aksi selebriti ini menunjukkan bahwa Hollywood dapat menjadi platform yang kuat untuk menyuarakan dukungan terhadap rakyat Palestina.

Aksi ini juga dapat mendorong perdamaian di kawasan tersebut.

___________________________________________________

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung!