Kisah Hidup Paul Alexander Lelaki yang Hidup dengan Paru-Paru Besi

(Sumber gambar: Instagram)

(Sumber gambar: Instagram)


Di Rumah Sakit Dallas pada Senin, 11 Maret 2024, Paul Alexander, seorang pasien polio yang dikenal karena memakai paru-paru besi, meninggal dunia pada usia 78 tahun.

Kabar menyedihkan ini diberitahu langsung oleh saudaranya yaitu Paul yaitu Philip Alexander. Saudaranya mengunggah postingan tersebut pada akun media sosial Facebook. 

Namun, dalam unggahan Philip tidak disebutkan terkait apa penyebab dari kematian saudaranya tersebut. Dirinya hanya mengungkapkan bahwa ia merasa beruntung menjadi saudara dari seorang yang cukup menginspirasi banyak melalui perjalanan hidupnya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif King Camp Gillette, Sang Penemu Brand Gillette

Philip juga kembali mengenang saudaranya tersebut karena ia begitu ramah dan tidak berlebihan. Dengan senyum nya yang lebar membuat banyak orang merasa hangat dan nyaman berada dekatnya.


Pada tahun 1952, dokter di kampung halamannya di Dallas mengoperasinya dan menyelamatkan nyawanya. Namun, karena polio, dia tidak lagi dapat bernapas secara mandiri.

Sampai akhirnya ia ditempatkan dalam paru-paru besi, sebuah silinder logam yang menutupi tubuh Paul sampai lehernya, dan hal tersebut menjadi solusi untuk masalah yang dihadapi oleh Paul.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Armand Hartono, Sang Putra Mahkota Keluarga Hartono