Value Investing dalam Investasi Saham, Masih Relevankah?

Like

Namun untuk sekarang, apakah Pendekatan Value Investing masih Relevan untuk digunakan?

Value investing masih relevan digunakan hingga saat ini, karena melihat nilai asli dari harga yang sebenarnya.

Meskipun suatu harga saham terlihat murah, namun nilai asli dari saham tersebut belum tentu murah. Sebaliknya, suatu harga saham yang mahal secara harga, belum tentu nilai asli yang ada didalamnya secara valuasi mahal.

Baca Juga: Cuan Rp15,4 Triliun dari Saham Doang? Bisa, Kayak Sosok Ini!

Itu alasan mengapa Value investing begitu penting dan masih relevan untuk digunakan. Sederhananya, Value Investing lebih menekankan pada nilai wajar dari sebuah saham.

Selain itu, Value Investor secara aktif mencari saham-saham yang kurang dipandang oleh pasar saham. Namun, kita Juga harus menganalisa sebuah perusahaan yang akan kita beli dengan melihat apakah kinerja perusahaan tumbuh, inovasi usaha dan juga manajemen perusahaan sehingga kita tidak terjebak di Value Trap


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.