Cuan Rp15,4 Triliun dari Saham Doang? Bisa, Kayak Sosok Ini!

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Cuan triliunan dari saham aja? Contohnya kayak sosok yang satu ini, Be-emers. Kerja kerasnya selama belasan tahun menjabat sebagai CEO ternyata bisa mendatangkan cuan jumbo buat kekayaannya.

Hmm, buat kebanyakan orang, mungkin saham bisa dijadikan penghasilan pasif untuk menambah pendapatan utama. Tapi, percaya enggak? Ada lho orang yang justru mendulang cuan cuman dari saham aja!

Berarti, pekerjaan utamanya jadi full time trader dong? Hmmm, Trader? Belum tentu, kalau sosok yang satu ini sih investor yaa bukan trader. Memang siapa sih sebenarnya dia?


Orang Ini Cuan Rp15,4 Triliun Hanya Dari Saham


Sosok ini adalah Steve Ballmer, yang saat ini berumur 67 tahun. Ia lahir di Detroit pada 24 Maret 1956. Melansir dari Forbes, kekayaan Ballmer saat ini mencapai US$112,2 miliar atau setara dengan Rp1.737 triliun.

Baca Juga: Optimisme Raih Cuan dari Saham ASII ditengah Sentimen Negatif yang Melanda


Fyi, Ballmer juga merupakan orang terkaya ke-6 di dunia.Steve Ballmer adalah ex-CEO Microsoft, yang dulunya menjabat dari tahun 2000 sampai 2014.

Dia mendapatkan kekayaannya dari menjadi CEO Microsoft dulu. Tercatat pada 2014, kepemilikan sahamnya di perusahaan tersebut sebesar 333,2 juta saham.

Lebih tepatnya, jumlah segitu baru cuannya Ballmer dari pendapatan dividen saham Microsoft-nya aja, di luar kinerja dia selama di sana.

Dari jumlah sahamnya di Microsoft pada 2014 tersebut, Ballmer akan menerima kurang lebih US$1 miliar pada tahun fiskal 2024 berdasarkan 4 persen kepemilikan. Itu artinya, di tahun 2024 ini, Ballmer akan mendapat dividen sebesar Rp15,4 triliun.

Sejak Microsoft mulai membagikan dividen kepada pemegang saham pada tahun 2003, jumlahnya terus meningkat. Jadi untuk tahun ini pun jumlahnya pasti tidak akan menurun dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Investor Pemula Hati-Hati Dividen Trap, Ini Tips Menghindarinya!

Mengingat Ballmer melaporkan pendapatan US$656 juta ke Internal Revenue Service pada tahun 2018 menurut ProPublica, mungkin dia akan dikenakan pajak 20 persen atas dividen untuk individu yang memperoleh penghasilan kena pajak sebesar US$500,000 per tahun atau lebih. Itu berarti dia akan membayar pajak hampir US$200 juta atas dividen Microsoft yang dia kumpulkan.

Yaah.. Ballmer bukan satu-satunya orang yang cuan gede dari kepemilikan saham ber-dividen, Be-emers. Ada Berkshire Hathaway dari Warren Buffet yang menurut analisis Wall Street Journal juga bisa dapet cuan jumbo. Bukan main cuannya dia bisa sampai US$6 miliar!

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda