Tren Berburu Takjil Jadi Bukti Indahnya Toleransi Beragama Selama Ramadhan

Like

Tidak hanya berburu takjil saja, pada salah satu unggahan dari akun tiktok @9babyoctopus, menunjukkan kebiasaan orang non-Muslim yang ingin memesan kamar hotel atau restoran untuk menghadiri acara buka bersama.

Walaupun mereka tidak menjalankan ibadah puasa, mereka tetap tertarik untuk mengikuti buka bersama, dan ini terlihat dari penampilan mereka yang menggunakan busana muslim seperti kaftan untuk menggabungkan nuansa Ramadhan.

Baca Juga: Zakat Fitrah: Peran dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Hubungan Muamalah

Melalui unggahan dari video Tiktok tersebut, lima orang perempuan terlihat kompak, masing-masing mengenakan kaftan dengan syal polos yang mirip dengan kerudung.

Ketika mereka menghadiri acara bukber, mereka terlihat seperti orang Muslim. 


Yang begitu menarik perhatian netizen juga adalah caption yang ditulis oleh sang pemilik akun, ungkap nya “Selain semangat menghabiskan takjil, kami para Nonis juga sudah booking tempat bukber duluan,”

Melalui postingan tersebut, netizen memberikan berbagai tanggapan pada video ini, dari yang terhibur sampai terkejut melihat semangat orang non-Muslim menyambut bulan suci Ramadan lebih dari orang Muslim.

Fenomena ini juga menunjukkan seberapa kuat pengaruh media sosial dan teknologi dalam membentuk interaksi sosial dan budaya kita serta kekuatan iman di negara tercinta kita.

Oleh karena itu, sambil tertawa dan mengikuti mode, mari kita mempertahankan nilai-nilai kebersamaan dan toleransi selama bulan Ramadhan, sesuai dengan ajaran Islam yang mengajarkan kedamaian dan kasih sayang sesama manusia.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.