Pengin Tampil Keren Ala Anak Skena? Ini 3 Tipsnya!

3 Tips Sederhana Tampil Anak-Anak Skena (Sumber gambar: Yourbeela)

3 Tips Sederhana Tampil Anak-Anak Skena (Sumber gambar: Yourbeela)

Like

Skena, menjadi salah satu istilah yang sering terdengar belakangan ini di media sosial. Istilah ini akrab muncul di berbagai media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan lain-lain.

Lantas, apa sih skena itu? Skena adalah singkatan dari Sua, CengKErama, dan berkelaNA. Ya, jika kita ambil bagian huruf kapital dari 3 kata tadi, maka Sua, Cengkerama, Berkelana akan jadi skena.

Secara makna, skena dapat diterjemahkan sebagai sebuah pertemuan yang menghasilkan orang-orang untuk saling bercerita atau bercengkerama dan pada akhirnya menjadi sohib lalu berkelana bareng.

Baca Juga: RA Lasminingrat, Sosok Perempuan Sunda yang Ada di Google Doodle

Makna yang sangat-sangat mendalam ya. Skena sendiri termasuk ke dalam istilah yang juga akrab di pecinta musik, terlebih untuk pecinta musik beraliran indie dan punk rock cadas.


Tidak heran jika skena mulai mengalami pergeseran makna. Sama halnya dengan kata indie, skena juga sekarang dinilai sebagai bagian dari lifestyle fashion.

Istilah anak skena karena penampilan yang nyentrik pun jadi lumrah kita dengar. Meskipun terkenal nyentrik, nyatanya anak-anak skena terkenal sebagai individu-individu keren dalam mix and match penampilan.

Tampil sebagai anak skena itu tidak sama dengan norak. Bahkan tidak jarang anak-anak skena menjadi pusat awal dari trend fashion yang berlangsung.

Baca Juga: Apa Sih Arti Skena, Istilah yang Lagi Viral Itu?

Perlu diketahui juga bahwa skena tidak selalu identik dengan mereka-mereka anak punk. Itu hanya salah satu contohnya saja.

Mereka-mereka yang memiliki penampilan indie dengan padanan style vintage atau retro menyala pun, juga dapat dikatakan sebagai anak-anak skena.

3 tips sederhana agar kamu dapat tampil keren ala anak-anak skena yang terinspirasi dari produsen fashion lokal Jogja, Yourbeela:

Baca Juga: Sejarah Warna Pink yang Manly



1. Memilih Outfit yang Memiliki Kesan Berani

Tips yang pertama adalah dengan memilih outfit yang memiliki kesan berani yang kuat. Outfit yang berani ini bisa dengan mudah kamu dapatkan dari style anak-anak punk. 

Tentu, kamu dapat melakukan personalisasi sendiri, agar sesuai dengan preferensi tampilan kamu. Tetapi, perlu diingat bahwa style anak skena identik dengan penggunaan jaket kulit, celana jeans tambalan, dan juga sepatu boots.