Meninggal Dunia, Ade Paloh Vokalis Band Sore Punya Hubungan Darah dengan Politisi Surya Paloh?

Ade Paloh berfoto bersama pamannya Surya Paloh. (Sumber gambar: Instagram @firzapaloh)

Ade Paloh berfoto bersama pamannya Surya Paloh. (Sumber gambar: Instagram @firzapaloh)

Like

Berita duka datang dari dunia musik indie tanah air. Firza Achmar Paloh, atau yang lebih akrab disapa Ade Paloh, meninggal dunia pada Selasa (19/3).

Ade Paloh adalah gitaris dan vokalis band Sore yang sudah berkarya sedari 2002 silam. Terkenal dengan album perdananya bertajuk Centralismo, Sore terus berkarya dan mendulang kesuksesan di album-album selanjutnya.
 

Fakta Ade Paloh Vokalis Band Sore

Akan tetapi, selain dikenal berkarier sebagai musisi, ada fakta lain dari sosok pria yang dicintai banyak penggemarnya ini.
 

1. Punya Hubungan Darah dengan Surya Paloh dan Caleg DPRD

Dari namanya, pasti banyak orang-orang mengaitkannya dengan sosok ketua umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan pemilik Media Indonesia Group, Surya Paloh. Benar saja, mereka memang memiliki hubungan darah. 

Ade Paloh ternyata juga merupakan salah satu anggota DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM Partai Nasdem. Bahkan, di tahun ini dirinya juga mencalonkan diri menjadi salah satu anggota DPRD di Dapil IV wilayah Cakung, Pulogadung, Matraman.

 

Selain Menjadi Vokalis Band Sore Ade Paloh Juga Aktif di Politik - Image: Instagram @firzapaloh

Selain Menjadi Vokalis Band Sore Ade Paloh Juga Aktif di Politik - Image: Instagram @firzapaloh


Dirinya mengaku ingin mengabdi di wilayah tempatnya semasa kecil. Kabar pencalonan dirinya sebagai anggota dewan tidak mengherankan bagi kerabat-kerabatnya di dunia musik.


Baca Juga: Bahayanya Baliho Caleg, Jatuh dan Menghilangkan Nyawa Siswa

Selain itu, dalam salah satu podcast dirinya juga tak ingin mencampurkan citranya di dunia musik apabila terpilih menjadi wakil rakyat. Ade Paloh juga mengaku tertarik dengan bidang pendidikan. 

Ade Paloh sedari lama dinilai punya pemikiran kritis dan juga peduli dengan sesama. Tak heran, hampir semua musisi menghormatinya dan teramat sedih atas kepergiannya.