Meninggal Dunia, Ade Paloh Vokalis Band Sore Punya Hubungan Darah dengan Politisi Surya Paloh?

Like

Fakta Ade Paloh - Image: Instagram Band Sore

Fakta Ade Paloh - Image: Instagram Band Sore



2. Ingin Vakum dari Dunia Musik Apabila Terpilih

Sebelum melanggengkan diri masuk ke dunia politik, Ade Paloh bersama band Sore terlebih dahulu meluncurkan satu album berjudul Quo Vadis, Sore? di tahun 2023. Dilansir dari salah satu postingan Instagram @solehsolihun, Soleh mengatakan kalau album itu jadi tanda hiatus band legendaris ini.

Lagu terakhir berjudul Curtains dalam album tersebut seakan-akan memberikan makna simbolis grup ini akan menutup tirai yang entah kapan akan mereka buka kembali.
 

3. Ade Paloh Punya Stuntman

Satu lagi fakta menarik yang dirinya ungkapkan, ternyata dirinya memiliki stuntman yang menggantikannya untuk tampil dalam beberapa panggung saat berhalangan hadir.

Penggantinya memiliki perawakan yang hampir sama dengannya dan berdandan serupa vokalis Sore. Suaranya pun mirip. Hanya satu yang tidak bisa dirinya tiru yaitu bermain gitar secara kidal seperti yang Ade lakukan.

 

Band Sore - Image: Instagram Band Sore

Band Sore - Image: Instagram Band Sore



4. Sore Merupakan Band Tiga Teman dari Kecil

Sore merupakan band beranggotakan tiga personel yang sudah berteman sedari kecil. Mereka adalah Ade Paloh (vokal, gitar), Awan Garnida (bass, vokal) dan Bemby Gusti (perkusi, drum). Sebenarnya, ada seorang personel lagi yaitu Mondo Gascaro, tetapi akhirnya dia memutuskan untuk bersolo karier.

Hal yang lucu adalah sebenarnya Ade Paloh bukan seorang kidal. Dirinya mengaku bermain gitar dengan tangan kiri karena terinspirasi oleh idolanya, Paul McCartney.

Lagu pertama Sore pertama kali dirinya tulis saat bersekolah di Los Angeles bersama Mondo Gascaro, dengan judul Karolina. Hingga saat ini, lagu tersebut jadi lagu dengan pendengar paling banyak di Spotify.
 

5. Mengeluhkan Asam Lambungnya Sebelum Meninggal

Berdasarkan keterangan Awan Garnida, bassist Sore sekaligus sahabat dekatnya, Ade Paloh sempat mengeluhkan asam lambungnya sebelum meninggal. Hingga tak berapa lama setelahnya, Ade Paloh berpulang dengan tenang.

Baca Juga: Mengobati Asam Lambung (GERD) Tiba-tiba? Ini Caranya!

Ucapan belasungkawa datang dari berbagai pihak atas meninggalnya Ade Paloh. Mereka menganggap sosok yang satu ini mempunyai kharisma yang besar, tetapi juga merupakan pribadi yang sangat hangat.

Selamat jalan Ade Paloh, karya-karyamu akan terus kami lantunkan dengan riang.



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.