Tembus 5,3 Juta Suara! Komeng Jadi Pemenang di Pemilu DPD RI Wakili Jawa Barat

Komeng memenangkan Pemilu DPD RI Jawa Barat (Sumber gambar: Kemenpora)

Komeng memenangkan Pemilu DPD RI Jawa Barat (Sumber gambar: Kemenpora)

Like

Spontan Uhuy! Komedian Komeng ditetapkan lolos jadi pemenang dalam pemilu DPD RI dari Jawa Barat periode 2024-2029.

Penetapan tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang disampaikan oleh Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Jawa Barat, Ahmad Nur Hidayat pada Senin (18/3) lalu. Hasil resmi ini mengantarkan Komeng berada di posisi teratas sebagai calon senator mengalahkan 54 calon anggota DPD lain. 

Komeng berhasil meraih 5,3 juta suara dari 27 wilayah kabupaten/kota di Jawa Barat. Perolehan suara tersebut diikuti 3 calon anggota DPD lainnya yang siap meluncur ke Senayan yaitu Aanya Rina Casmayanti, Jihan Fahira, dan Agita Nurfianti.

Terpilihnya Komeng untuk duduk di kursi legislatif, menjadikan dirinya sebagai salah satu anggota termuda dalam DPD RI di wilayah Jawa Barat. 

Baca Juga: Spontan Uhuy! Ini 5 Fakta Menarik Komeng di Pemilu 2024 yang Viral di Medsos
 

Strategi Unik Komeng di Pemilu 2024

Kesuksesan Komeng jadi pemenang di pemilu tahun ini tentu karena ada strategi yang diterapkan. Komeng pintar dalam memanfaatkan label “komedian” untuk mencalonkan diri di kursi legislatif.


Komeng membuat “brand” baru pada dirinya lewat gaya foto yang kocak di kertas surat suara pemilu kemarin. Ia bahkan sampai mengubah nama aslinya “Alfiansyah Bustomi” jadi “Alfiansyah Komeng”.

Jargon “uhuy” yang viral juga bikin Komeng punya banyak peluang dalam menggaet publik untuk mendukungnya. Terlebih lagi, Komeng punya relasi yang cukup luas berkat karirnya dalam dunia hiburan. 

Strategi tersebut bikin Komeng punya ciri khas tersendiri. Tujuannya agar masyarakat bisa mengenali Komeng dengan mudah.