Ide Usaha Selama Ramadhan, Hampers Salah Satunya!

Kurma salah satu makanan yang menjadi potensi usaha kuliner (Sumber: unsplash.com by VD Photography)

Kurma salah satu makanan yang menjadi potensi usaha kuliner (Sumber: unsplash.com by VD Photography)

Like

Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, terutama bagi seluruh pebisnis kuliner di Indonesia.

Hal ini, karena pada saat ramadan permintaan makanan dan minuman meningkat pesat. Tentunya, berdampak baik kepada perputaran roda ekonomi.

Berikut adalah beberapa usaha kuliner yang bisa kalian coba!



1. Takjil

Makanan pertama ini sedang ramai diperbincangkan, tak hanya umat muslim yang membeli makanan ini. Melainkan, seluruh masyarakat dari semua kalangan agama dan usia juga ikut berburu takjil.

Baca Juga: 4 Manfaat Zakat Bagi Perekonomian, Usaha Produksi Jadi Sektor yang Terdampak


Bahkan ada yang mengatakan bahwa ”Jika soal agama kita toleran, tapi kalau soal takjil kita duluan“.

Menarik ya BE-EMERS, hal ini menunjukkan bahwa takjil sangat diminati oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Nah kesempatan ini bisa BE-EMERS manfaatkan untuk mendapatkan cuan dengan berjualan takjil.

BE-EMERS bisa menjual berbagai macam takjil seperti aneka gorengan, kolak, bubur, es buah dan aneka jajanan pasar lainnya.

Untuk profitnya sendiri jangan diragukan karena BE-EMERS bisa mendapatkan keuntungan hingga ratusan ribu rupiah.
 


2. Kurma dan Aneka Olahannya

Salah satu buah yang identik dengan bulan ramadan adalah kurma. Kurma merupakan makanan yang banyak dicari dan tinggi peminat selama ramadan.

Karena banyaknya yang mencari buah yang satu ini, maka BE-EMERS bisa mengincar untuk mendapatkan cuan dari berjualan buah kurma ataupun olahan kurma.

Baca Juga: 5 Tradisi Unik di Bulan Ramadhan, Ngabuburit Salah Satunya!

Beberapa olahan kurma yang bisa BE-EMERS jual seperti coklat kurma, susu kurma, kue berbahan dasar kurma dan olahan-olahan kurma lainnya.

Profit dari berjualan kurma ini bisa dibilang cukup menguntungkan. Jika BE-EMERS berhasil menjual berkilo-kilo buah kurma setiap hari, maka potensi keuntungan yang dapat BE-EMERS raih dapat berkisar dari Rp.100.000 hingga Rp.500.000 perhari.