3 Usaha Kuliner UMKM yang Bikin Cuan Selama Ramadhan

3 Usaha kuliner untuk UMKM yang bikin cuan saat Ramadhan (Zakat.or.id)

3 Usaha kuliner untuk UMKM yang bikin cuan saat Ramadhan (Zakat.or.id)

Like

Dibulan Ramadhan, banyak sekali usaha kuliner yang memiliki potensi untuk memperoleh keuntngan besar.

Usaha-usaha ini dinilai cukup efektif untuk dilakukan selama bulan Ramadhan berlangsung dan keuntungan yang diperoleh sangat menjanjikan.

Lantas apa saja usaha kuliner untuk UMKM yang bikin cuan selama bulan Ramadhan?

Berikut berapa usaha kuliner untuk UMKM yang bikin cuan untuk bulan Ramadhan

Baca Juga: Keuntungan SEO dalam Menjalankan Bisnismu, Hemat Tanpa Perlu Tim IT!




1. Gorengan

Siapa yang tidak kenal dengan makanan satu ini. Makanan yang diolah dari berbagai bahan dan di campuri dengan tepung dan kemudian dicelupkan dalam minyak goreng merupakan makanan yang sangat di gemari oleh masyarakat indonesia.

Baca Juga: Stres Saat Puasa? Ini Cara Jitu Mengelolanya

Gorengan ini dijadikan sebagai menu andalan saat berbuka puasa. Gorengan sendiri sudah sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia dan merupakan makanan sejuta umat.

Dalam bulan Ramadhan, gorengan dapat dijadikan sebagai ladang untuk pelaku UMKM memperoleh cuan. Hal itu dikarenakan permintaan gorengan yang tinggi saat ramadhan tiba.
 


2. Kolak

Kolak sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Saat rahmadhan tiba, Salah satu makanan yang bisa dikatakan sebagai menu favorite untuk dihidangkan saat berbuka adalah Kolak.

Kolak begitu dicari oleh semua orang menjelang berbuka puasa hal itu dikarenakan rasanya yang sangat pas untuk melegakan dahaga karena seharian berpuasa.

Baca Juga: Tetap Buka di Indonesia, Ini Sosok Pemilik The Body Shop

Kolak juga bisa dijadikan sebagai usaha untuk pelaku UMKM selama bulan Ramadhan dan juga seterusnya. Hal itu dikarenakan bahan-bahan yang sederhana atau bisa dikatakan murah. Selain itu, permintaan masyarakat sangat tinggi sehingga memungkinkan untuk memperoleh profit yang besar.