3 Ide Bisnis Untung Berlipat Selama Ramadhan, Modal Mulai dari 300 Ribuan Aja!

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Tidak hanya ibadah puasa, di bulan Ramadhan kita dapat melakukan ibadah lainnya untuk mendapatkan pahala berlipat ganda.

Misalnya, bersedekah, rutin membaca Al-Qur'an, menolong orang tua, dan masih banyak hal kebaikan lainnya.

Baca Juga: World Happiness Report Rilis Daftar Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Indonesia Urutan ke Berapa?

Namun, di bulan puasa ini kita tidak hanya meraup pahala yang berlipat ganda, melainkan juga mampu meraup keuntungan berlipat dengan berbisnis atau berjualan.

Mengutip dari cermati.com, berikut 3 ide bisnis yang meraup keuntungan besar di bulan Ramadhan:
 



1. Berjualan Takjil dan Minuman Segar

Berbuka puasa adalah momen yang dinantikan bagi orang yang berpuasa. Hal ini karena, seharian orang yang berpuasa telah menahan lapar dan haus.

Maka dari itu, berjualan takjil dan minuman segar menjadi salah satu kesempatan untuk menjadi peluang bisnis selama bulan ramadhan.

Berjualan takjil dan minuman segar tidak harus membutuhkan modal yang banyak. Cukup dengan modal 300 ribu sampai dengan 1 juta sudah bisa melakukan bisnis ini. 

Baca Juga: Mulai Merasa Stres ketika Bermedia Sosial? Mungkin Kamu Butuh Digital Detoks

Berjualan takjil juga tidak harus membutuhkan tempat sewa yang mahal. Kamu dapat melakukannya di depan halaman rumah, pinggir jalan atau depan tempat kamu bekerja. 

Mengapa berjualan takjil bisa dikatakan peluang bisnis/usaha yang menjanjikan dalam meraup keuntungan yang besar?

Karena dengan berjualan takjil, selain kamu mendapatkan keuntungan, kamu juga membantu orang untuk berbuka di tengah kesibukannya.

Poin utama inilah yang menjadi nilai plus mengapa berjualan takjil dan minuman segar dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan dibanding hari biasanya. .