3 Ide Bisnis Untung Berlipat Selama Ramadhan, Modal Mulai dari 300 Ribuan Aja!

Like

2. Berjualan Ketupat

Meski ketupat ini bisa dijadikan simbol saat menjelang hari raya idul Fitri, tak jarang ketupat juga kerap disajikan saat tradisi qunutan.

Biasanya, ketupat disajikan dengan opor ayam dan labu siam. Apalagi saat menjelang lebaran, rasanya tidak akan afdhol jika tidak ada ketupat.

Nah, buat kamu yang memiliki keterampilan dalam membuat ketupat, bisa banget kamu coba bisnis ini. Meski usahanya tidak berlangsung dalam jangka waktu yang lama, apabila berjualan ketupat ditekuni dan dilakukan dengan baik, akan meraup keuntungan yang cukup besar.

Baca Juga: Mobil Listrik Mulai Ramai di Jalan, Generasi Muda Jadi Pasar Utama!

Hanya dengan modal daun janur kuning dari pohon kelapa, kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan dari hasil kreativitas tangan kamu.
 



3. Laundry

Tak sedikit masyarakat yang merasa malas dan capek di bulan puasa. Melihat tumpukan pakaian kotor tentu semakin membuat para ibu rumah tangga merasa malas.

Belum lagi yang punya ART, kebanyakan para ART akan pulang ke kampung halamannya saat bulan puasa dan lebaran tiba.

Para majikan pasti akan kelimpungan mengurus pakaian kotornya. Dengan begitu, para majikan akan memilih jalan alternatif yaitu dengan membawa pakaian kotornya ke tempat laundry.

Buat orang yang malas mencuci dan menyetrika selepas di tinggal mudik, laundry juga menjadi tempat pilihannya.

Baca Juga: Ikebana: Seni Merangkai Bunga yang Bermakna Keselarasan di Antara Langit, Bumi, dan Manusia

Kamu bisa mencoba atau membuka bisnis laundry ini mulai dari harga 6000-7000 per kg-nya.

Mulai dengan membeli 2 unit mesin cuci, pengering, setrika dan alat pendukung lainnya. Perkiraan modal yang dibutuhkan kurang lebih Rp5 jutaan.

Bisnis laundy harus memperhatikan kualitas kebersihan, kerapiannya, dan keharumannya. Mengedepankan kualitas akan membuat kepercayaan pelanggan tetap terjaga.

Itulah Sobat Be-Mers, 3 bisnis yang meraup keuntungan selama di bulan ramadhan. Kira-kira kamu sudah coba dari 3 ide bisnis di atas? Atau Sobat Be-Mers punya ide bisnis usaha yang lain?

Yuk, share di kolom komentar!


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.