Bukber Jadi Ajang Pamer? 6 Tips Menjalin Silaturahmi Bareng Alumni Sekolah!

Ilustrasi Buka Bersama (Sumber: Pixabay)

Ilustrasi Buka Bersama (Sumber: Pixabay)

Like

Bulan Ramadan tidak hanya menjadi waktu untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga sebagai momen yang tepat untuk mempererat silaturahmi. 

Misalnya, mempererat silaurahmi dengan teman-teman masa sekolah. Salah satu tradisi yang kerap dilakukan selama ramadan adalah berbuka puasa bersama atau yang sering disebut dengan istilah bukber.

Namun, terkadang bukber dengan alumni sekolah bisa menjadi ajang pamer kesuksesan bagi sebagian orang.

Berikut adalah tips untuk menghadapi bukber dengan alumni sekolah tanpa membuatnya menjadi ajang pamer kesuksesan alias flexing!.

Baca Juga: Panduan Sehat: 6 Tips Menurunkan Berat Badan selama Bulan Puasa


 

1. Mempersiapkan Niat yang Murni

Sebelum menghadiri bukber dengan alumni sekolah, penting untuk mempersiapkan niat yang murni. Ingatlah bahwa tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan teman masa lalu.

Bukan untuk memamerkan kesuksesan atau status sosial, tetapi untuk mempererat persaudaraan.  Mempersiapkan niat yang ikhlas akan membantu Anda menjaga sikap rendah hati dan menghindari sikap yang sombong atau pamer. (Flexing)

Baca Juga: Toleransi Jam Kerja Saat Ramadhan, Hal yang Disukai Karyawan

 

2. Fokus pada Kualitas Hubungan

Ketika berinteraksi dengan alumni sekolah, fokuslah pada kualitas hubungan yang Anda bangun bersama mereka, bukan pada prestasi atau pencapaian masing-masing individu.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki perjalanan hidup yang unik, dan tidak semua orang akan mencapai kesuksesan dalam bidang yang sama.

Jangan mengukur nilai seseorang berdasarkan status sosial atau materi, tetapi nilai-nilai yang sebenarnya seperti kebaikan, kerendahan hati, dan kesetiaan sebagai teman.