Terapkan Prinsip dan Tanggung Jawab dalam Berinvestasi di Bulan Ramadhan

Like

d. Properti Syariah

Investasi ini sangat penting melibatkan tanggung jawab dan praktik hukum properti Syariah. Karena dalam investasi ini, pembelian properti yang sesuai dengan prinsip syariah kemudian dijual atau disewakan untuk mendapat keuntungan.
 

e. Emas dan Perak

Dalam Islam, emas dan perak sudah di akui kehalalannya untuk berinvestasi. Emas dan perak di anggap sebagai logam berharga yang dapat diakui secara global.

Di bulan suci ramadhan ini, kita tidak boleh tergiur investasi abal-abal yang berakhir haram dan tidak halal. Jangan sampai kita mengambil langkah yang salah dalam berinvestasi dan tidak memahami prinsip-prinsip yang ada dalam peraturan syariah.

Baca Juga: Ada 8 Saham yang RUPS di Bandung, Pemburu Souvenir Merapat!

 

3. Mengetahui Manfaat Investasi Halal

Para investor harus mempertimbangkan manfaat yang di dapatkan sebelum berinvestasi. Di antaranya adalah:

a. Berkah bagi sesama

Investasi halal dapat memberikan dampak yang positif bagi perekenomian masyarakat. Melalui investasi halal yang menerapkan prinsip-prinsip syariah, dapat mendorong kesejahteraan umum dan pertumbuhan sektor yang halal.

Baca Juga: Value Investing dalam Investasi Saham, Masih Relevankah?


 


b. Menyelaraskan dengan prinsip syariah

Dengan menyelaraskan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,  diharapkan dapat mencerminkan nilai-nilai keadilan yang transparansi dan berkelanjutan yang telah di atur sesuai dengan ajaran agama.

Itulah beberapa prinsip dan tanggung jawab sebelum melakukan investasi halal. Namun, dalam menjalankan investasi halal, kita juga harus bijaksana dalam memahami manfaat dan risiko yang di ambil.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung