Jangan Asal Investasi, Pelajari 5 Hal Berikut Sebelum Jadi Investor!

Like

3. Lakukan Diversifikasi Investasi

Jangan taruh uangmu didalam satu instrument investasi. Diversifikasi investasi maksudnya menempatkan dana kita ke beberapa instrument.

Tujuan dari diversifikasi investasi adalah untuk mengurangi resiko, karena setiap instrument investasi memiliki resiko yang berbeda-beda.

Baca Juga: 3 Negara di Amerika Selatan Gunakan Bitcoin Sebagai Mata Uang



4. Tambah Penghasilan

Hal terpenting dalam berinvestasi adalah memiliki dana, apabila kita menginginkan imbal hasil yang cukup besar selain memilih jenis investasi yang tepat kita juga harus rutin menambah dana kita.

Saat Ramadhan seperti ini banyak peluang usaha bermunculan, maka saatnya kita untuk melihat peluang usaha yang cocok dengan kita.


Baca Juga: Pemula dalam Berinvestasi? 5 Cara Mudah yang Bisa Jadi Panduan!

 

5. Pelajarilah Tempat Kita Akan Berinvestasi

Tips yang tak kalah penting adalah mengetahui tempat kita akan menaruh dana kita. Selain besaran keuntungan serta resiko dari instrument yang akan kita gunakan pastikan kita juga mengetahui tempat penyedia instrument tersebut.

Pastikan tempat tersebut merupakan tempat yang cukup bonafide dan diakui. Penting untuk kita mengetahui dan berhati-hati bagaimana menginvestasikan dana kita, agar tidak terjerumus dalam investasi bodong yang merugikan kita.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? 
Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. 

Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.