5 Tips Investasi yang Aman dan Menguntungkan Bagi Investor Pemula di Bulan Ramadhan

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Jangan ragu untuk memulai investasi di masa kini! Khususnya di bulan ramadhan yang sangat bagus untuk kamu mulai berinvestasi. Kenapa demikian? 

Investasi di bulan ramadhan, dapat memperbaiki pengelolaan keuangan kamu. Tidak hanya baik dalam pengelolaan keuangan secara pribadi, investasi di bulan ramadhan juga dapat meningkatkan finansial kamu.

Tapi, bagaimana sih caranya agar kita bisa berinvestasi secara aman di bulan ramadhan, namun tetap menguntungkan? 

Baca Juga: 2 Kunci Agar Investasi Tetap Cuan dan Aman Selama Ramadhan

Berdasarkan sumber dari riaupos.co, berikut ada 5 tips yang dapat kamu lakukan untuk berinvestasi yang menguntungkan dan aman di bulan ramadhan:



 

1. Mulai Investasi dengan Nominal Kecil

Bermodal besar, tentu akan mendapatkan hasil yang besar pula. Tapi, ingat! Jangan terburu-buru. Apalagi kalau kamu adalah investor pemula yang baru mencoba untuk berinvestasi.

Mulailah dulu dengan nominal terkecil sesuai dengan kemampuan keuangan, seperti uang yang sudah disisihkan dari budget makan siang selama puasa.

Baca Juga: Pengin Investasi Kamu Cuan Maksimal? Berikut 6 Tipsnya!

Berinvestasi dengan nominal kecil memiliki tujuan agar kamu dapat merasakan dan memahami proses investasinya secara baik.

 

2. Kendalikan Nafsu Mata

Tak jarang dari kita yang banyak lapar mata akan hadirnya produk atau pelayanan kekinian, yang tentunya mengundang kita untuk membeli produk atau pelayanan itu, sedangkan kita tidak begitu membutuhkan.

Baca Juga: 3 Negara di Amerika Selatan Gunakan Bitcoin Sebagai Mata Uang

Supaya investasi di bulan ramadhan tetap aman dan cuan, kendalikan diri dari nafsu mata selama di bulan ramadhan agar tetap bisa berinvestasi dengan baik di bulan ramadhan.