4 Tahap Investasi di Bulan Ramadhan: Atur Perencanaan Keuangan Hingga Pakai Promo!

Like

3. Lihat dan Manfaatkan Promo Ramadan

Beberapa platform investasi untuk instrumen tertentu seperti saham atau reksa dana biasanya memberikan promo-promo menarik.

Nah,  promo ini dapat BE-EMERS ambil agar mengoptimalkan cuan yang bisa didapatkan. Promo-promo yang ada pada umumnya adalah  cashback, diskon ataupun tambahan bonus investasi.

Baca Juga: IHSG Berpotensi Bergerak Menguat, Cek Rekomendasi Analis Pasar



4. Konsisten dan Hindari FOMO

Salah satu kunci sukses berinvestasi adalah konsistensi. Teruslah berinvestasi secara rutin, tentunya dengan mengikuti alokasi dari perencanaan keuangan untuk berinvestasi ya.

Selain konsistensi hindari sifat FOMO (Fear Of Missing Out) seperti langsung menarik seluruh dana investasi ketika pasar atau kinerja ekonomi kurang baik atau karena isu-isu tertentu. 


Selain konsisten untuk berinvestasi, konsistensi juga dalam memantau kinerja investasi yang telah BE-EMERS ambil secara rutin.

Jika diperlukan BE-EMERS bisa melakukan penyesuaian seperti switching kepada instrumen investasi serupa atau realokasi portfolio.

Sebagai contoh realokasi dapat dilakukan seperti memindahkan aset investasi dari satu reksa dana ke reksa dana lainnya. 

Dengan menerapkan tips-tips berinvestasi secara aman saat bulan ramadan, diharapkan BE-EMERS dapat meningkatkan dan tentunya meminimalisir risiko investasi. 



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung