5 Cara Menjadikan Bukber Sebagai Momen Spesial dan Berkesan

Like

3. Tata Ruang dan Dekorasi

Jika bukber diadakan di rumah atau tempat lain yang bersifat pribadi, tentu kita bisa menata dan membuat dekorasi sehingga suasana bukber lebih nyaman dan menyenangkan.

Penting dilakukan untuk menyiapkan segala fasilitas, seperti fasilitas kebersihan (toilet), tempat salat dan tempat buang sampah. Hal ini dilakukan agar semua peserta merasa nyaman.

 

4. Kegiatan Tambahan Untuk Bukber

Jika acara bukber dibuat biasa seperti biasanya, sekadar makan di restoran sederhana atau di rumah. Kita bisa menambah kegiatan seperti tuker kado, berburu takjil bersama, tarawih berjamaah dan lain-lain.

Baca Juga: Penyebab Dompet Kelaparan Selama Ramadhan: Salah Satu Sebabnya Keseringan Bukber!

 

5. Mengadakan Game

Game saat bukber cocok dilakukan saat bukber dengan teman, keluarga atau rekan kerja. Sambil menunggu beduk maghrib, kita bisa mengadakan game seru seperti game monopoli, game poker atau capsa, game online atau bisa juga game tebak-tebakan, sepertinya itu juga menyenangkan.
 



6. Membuat Tema Bukber

Membuat tema bukber bisa dilakukan untuk menciptakan momen spesial. Karena tema ini menentukan keseluruhan acara.

Dimulai dari tempat acara, susunan acara, hingga dresscode. Melalui tema kita bisa juga menyisipkan pesan yang inspiratif.

Contoh tema buka puasa bersama 2024. "Semeja Makan Tanpa Beda, Hilangkan Perbedaan Rangkul Kebersamaan." Tema ini cocok untuk bukber organisasi.

Bagaimana, sudah menentukan di mana dan kapan akan Bukber tahun ini? Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat, Terima kasih.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Kafe yang Cocok Buat Bukber di Bandung!


salam
Mutia AH
Ruji, 29 Maret 2024

#30HariRamadhanBercerita



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung