4 Ide Aktivitas Berbuka Puasa Bersama yang Unik dan Menyenangkan

https://www.freepik.com/free-photo/ramadan-concept-with-food

https://www.freepik.com/free-photo/ramadan-concept-with-food

Like

Berbuka puasa adalah waktu yang sangat dinantikan setelah hampir 12 jam berpuasa bagi umat Islam. Pasalnya, kita sudah menahan lapar dan haus dari terbit matahari hingga tenggelam matahari. 

Berbuka puasa umumnya diadakan untuk kebersamaan dengan teman-teman baik itu teman kantor, arisan, komunitas, atau keluarga suatu tempat yang telah ditentukan.

Ngga salah jika acara buka buasa bersama itu hanya sekedar kumpul, salat magrib, dan langsung berbuka sembari ngobrol.

Namun, ide untuk berbuka puasa dengan cara yang unik dan menyenangkan dapat dilakukan. Supaya acara buka puasa ini ngga sekedar monoton seperti biasanya, tapi akan lebih berkesan.

Nah, berikut tips yang bisa kamu coba!


Baca Juga: Nilai-Nilai Tradisi Ramadhan di Berbagai Negara: Menjalin Kebahagiaan dan Kebersamaan!



1.Berbuka Puasa Sambil Piknik di Taman

Punya rumah yang besar dan luas halamannya. Tentu kita dapat piknik di taman.  Siang jelang sore, menata kursi dan meja seolah di cafe sambil menikmati pemandangan bunga dan tanaman yang kehijauan.

Jika ingin duduk di tikar sambil menikmati keindahan pemandangan sekitar, bisa saja. Membawa makanan favorit masing-masing, lalu saling tukar-menukar, bercerita dengan nostalgia masa lalu yang penuh kenangan.

Baca Juga: Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan, Tips Supaya Sehat Optimal!

 

2. Iftar Potluck

Adakalanya teman yang diajak berbuka puasa keberatan untuk berbuka puasa di suatu restoran. Biaya makan di restoran cukup mahal, ditambah dengan biaya tax and service

Lebih baik ditawarkan untuk mereka yang akan datang ke buka bersama dengan potluck.  Artinya masing-masing membawa makanan .

Yang penting jenis makanan dikoordinasikan sehingga tidak ada yang bawa jenis makanan yang sama.
Menikmati makanan dengan berbagai menu sambil bercerita seru dengan sahabat-sahabat.