4 Ide Aktivitas Berbuka Puasa Bersama yang Unik dan Menyenangkan

Like

3. Kompetisi Memasak Makanan

Jika buka bersama dengan keluarga besar, bisa diadakan kompetisi masak hidangan buka puasa. Keluarga besar dibagi beberapa kelompok dan kompetisi ini sifatnya untuk membuat semangat saja. Kompetisi memasak dadakan ini bisa memperat hubungan antar keluarga dan mengasah keahlian dari para anggota keluarga.


Baca Juga: 5 Cara Menjadikan Bukber Sebagai Momen Spesial dan Berkesan

 

4. Berparatisipasi dalam Kegiatan Sosial

Ramadhan adalah momen yang tepat untuk mengadakan kegiatan sosial. Momen ini sangat berguna untuk masyarakat atau orang yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan sosial diadakan tidak perlu jauh dari lokasi rumah, carilah sekitar rumah saja. Kegiatan sederhana seperti membagikan takjil, bakti sosial ke panti asuhan atau rumah singgah atau membagi makanan kepada kaum dhuafa.

Baca Juga: Membangun Kegembiraan Bulan Ramadhan: Ide Kreatif untuk Buka Puasa Bersama



Kebahagiaan yang sangat luar biasa dapat direngkuh karena bisa membahagiakan orang lain. Nah, itulah ide yang dapat sobat lakukan untuk mengisi buka bersama. Jika masih ada ide yang lain, yuk tambahkan di kolom ini.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung