4 Langkah Maksimalkan Hari Terakhir Ramadan, Mulai Dari Kurangi Gadget !


3. Selesaikan Keperluan Lebaran

Persiapan lebaran sebaiknya diselesaikan sesegera mungkin, agar tidak ada persiapan lebaran yang terlewat, sebaiknya be-emers membuat konsep dan urutkan prioritas apa yang perlu diselesaikan terlebih dahulu.

Biasanya persiapan lebaran ini menunggu dana THR cair, jadi apabila nantinya dana THR sudah cair, bisa segera dialokasikan sesuai konsep yang telah dibuat sebelumnya, sehingga tidak perlu banyak menghabiskan waktu.

Baca Juga: Status Mahasiswa Baru, Ramadan Hari Pertama, Kuliah Hari Pertama : Sebuah Kisah Klasik
 


4. Jaga Asupan Makanan

Terakhir ini tidak kalah pentingnya yaitu menjaga pola makan dan asupan nutrisi. Padatnya kegiatan menjelang lebaran jangan sampai membuat be-emers jatuh sakit yah!

Mengkonsumi vitamin atau booster kalau dirasa perlu, maka segera konsumsi. Poin 1-3 merupakan perencanaan, oleh sebab itu perlu kesehatan yang prima agar semuanya terlaksana.


Baca Juga: Kenangan Ramadhan di Masa Pandemi: Larangan Bukber Hingga Tarawih di Rumah

Demikian be-emers, 4 langkah upaya agar ibadah di akhir ramadan lebih maksimal, semoga bermanfaat yah, Be-emers.

#30hariramadhanbercerita


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung