Daftar Rest Area Instagramable Sepanjang Tol Trans Jawa yang Wajib Disinggahi ketika Mudik

Like

1. Rest Area Ala Vintage - Tol Pejagan-Pemalang KM 260B

Rest Area Heritage KM 260B yang terletak di Tol Pejagan-Pemalang dulunya merupakan pabrik gula yang dibangun tahun 1908.

 

Rest Area KM 260B - Image: Indonesia Travel

Rest Area KM 260B - Image: Indonesia Travel


Dengan area seluas 10,6 hektare yang bisa menampung 10 ribu pengunjung, rest area ini juga menyediakan fasilitas umum seperti masjid, pusat oleh-oleh dan kuliner lengkap dan fasilitas toilet yang mencapai 80 kubikel.

Poin unik lainnya dari Rest Area Heritage KM 260B ini yakni bangunan yang direnovasi tidak meruntuhkan bangunan bekas pabrik. Sehingga, desain eksterior rest area ini sangat estetik dan instagramable.

Jadi, Be-emers yang mudik ke arah Brebes atau sekitar Jawa Tengah, jangan lupa mampir ke rest area ini ya! 

Baca Juga: Menjelajahi Ragam Kuliner Ramadhan di Kabupaten Sinjai, 5 Jenis Usaha yang Menggiurkan


 

2. Rest Area dengan View Gunung Ungaran - Tol Semarang-Solo KM 429

Rest Area KM 429 yang berada di ruas Tol Semarang-Solo memiliki pemandangan Gunung Ungaran yang sangat indah yang dijamin bisa menghilangkan penat selama perjalanan mudik.

 

Rest Area KM 429 - Image: Indonesia Travel

Rest Area KM 429 - Image: Indonesia Travel


Selain itu, bangunan Masjid yang ada di rest area ini memiliki bentuk kubah yang unik lho, Be-emers. Fasilitas yang disediakan juga lengkap seperti SPBU, toilet, restoran, pujasera, pusat oleh-oleh dan juga kedai kopi yang bisa disinggahi ketika Be-emers beristirahat di sini. 

 

3. Rest Area Tersambung - Tol Semarang-Solo KM 456A-456B

Di ruas Tol Semarang-Solo ada rest area yang dihubungkan dengan sky bridge, lho!

 

Rest Area KM 456A - 456B - Image: Indonesia Travel

Rest Area KM 456A-456B - Image: Indonesia Travel


Biasanya rest area dibangun terpisah di dua jalur yang berlawanan. Namun, rest area ini memiliki jembatan penghubung, nih.

Rest Area Pendopo KM 456A-456B memiliki bangunan yang menyerupai pendopo dengan area yang luas dan desain interior seperti hotel mewah. Jangan lupa mampir kesini ya, Be-emers

Baca Juga: Penggunaan Aplikasi Let It Flo di Jalan Tol, Apakah Mempermudah Kamu?

 

4. Rest Area dengan Vibe Luar Negeri - Tol Ngawi-Sragen KM 575

List rest area yang unik terakhir yakni yang berlokasi di Ngawi, Jawa Timur tepatnya di ruas Tol Ngawi-Sragen memiliki desain arsitektur yang unik, lho.

 

Rest Area KM 575 - Indonesia Travel

Rest Area KM 575 - Image: Indonesia Travel


Rest Area KM 575 didesain dengan konsep modern klasik bergaya Eropa, sehingga memberikan kesan seperti sedang berada di luar negeri.

Poin tambahan lainnya, rest area ini terletak di kaki Gunung Lawu, sehingga memiliki pemandangan alam dan udara yang menyegarkan. Buat Be-emers yang mudik ke Jawa Timur, jangan lupa mampir ke sini ya! 

Nah, itu tadi 4 rest area di sepanjang jalan Tol Trans Jawa yang bisa dikunjungi dan digunakan sebagai tempat beristirahat selama perjalanan mudik lebaran Be-emers, lho!

Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, supaya hari lebaran bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung