5 Rekomendasi Aktivitas Seru Bersama Teman Menjelang Berbuka Puasa

Kegiatan bukber tak hanya menyantap hidangan bersama saja. (Sumber: unsplash.com by Rauf Alvi)

Kegiatan bukber tak hanya menyantap hidangan bersama saja. (Sumber: unsplash.com by Rauf Alvi)

Like

Bukber atau buka bersama merupakan salah satu kegiatan yang bisa dikatakan tradisi atau kebiasaan masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama dari sebelum berbuka hingga makan bersama saat buka puasa.

Momen ini sangat dinanti-nantikan, karena biasanya bukber tak hanya sekadar diadakan bersama dengan teman sekelas, tetapi bisa dari berbagai relasi mulai dari komunitas, keluarga, teman lama ataupun teman kerja.

Nah, selain tujuan utamanya untuk menyantap hidangan berbuka puasa bersama, ada banyak aktivitas menarik lho yang bisa dilakukan supaya acara bukber dapat berlangsung dengan meriah dan menjadi momen yang menyenangkan.

Berikut ini penulis telah merangkumnya menjadi 5 rekomendasi aktivitas seru bersama teman saat bukber

Baca Juga: 5 Kegiatan Positif untuk Mengisi Bukber




1. Bermain Games Kecil-Kecilan

Bermain games bisa menjadi pilihan yang tepat nih untuk  mencairkan suasana dan menciptakan momen yang menyenangkan bersama dengan teman-teman.

Pilihlah games yang mudah dan asik dimainkan bersama-sama. Games yang bisa dilakukan bersama teman seperti tebak-tebakan, kuis, atau permainan kata bersambung.

Baca Juga: Modifikasi Potluck untuk Bukber, Ini 3 Rekomendasinya!



2. Memasak Bersama

Nah apabila kamu dengan teman-teman lebih memilih untuk memasak saja untuk menu berbuka puasa, maka kegiatan masak bersama ini yang dapat menjadi kegiatan yang menarik dan pastinya dikenang lho.

Untuk memasak bersama, dapat memilih salah satu rumah diantara teman.  Kemudian membagi tugas agar kegiatan masak dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.