Dikira Sandra Dewi, Akun Dewi Sandra Diserang Netizen! Bukti Netizen Rendah Literasi

Netizen Salah Lapak Serang Akun Dewi Sandra Bukan Sandra Dewi Paska Berita Kasus Korupsinya - Image: Instagram @sandradewi88 dan @dewisandra

Netizen Salah Lapak Serang Akun Dewi Sandra Bukan Sandra Dewi Paska Berita Kasus Korupsinya - Image: Instagram @sandradewi88 dan @dewisandra

Like

Kasus korupsi kembali mengguncang Indonesia. Kali ini melibatkan nama Harvey Moeis, suami dari artis terkenal Sandra Dewi. Kasus ini menarik perhatian publik dan menjadi sorotan media nasional.

Harvey Moeis menjadi satu di antara 16 tersangka yang sudah ditetapkan dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Selama 20 hari ke depan, Harvey ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara itu, Sandra Dewi, sang istri, belum memberikan komentar resmi mengenai kasus yang menimpa suaminya.

Artis yang dikenal dengan berbagai peran dalam sinetron dan film ini tampaknya memilih untuk diam dan menjaga jarak dari kasus yang melibatkan suaminya. Hingga pada Rabu, 27 Maret Sandra Dewi menutup kolom komentar postingannya di Instagram.

Namun, ditutupnya akun Sandra Dewi ternyata membuat netizen gagal fokus. Akun Dewi Sandra, artis cantik yang merupakan Brand Ambassador Wardah, justru menjadi sasaran. Banyak yang berkomentar mencaci dan menyudutkannya karena menganggap Dewi Sandra adalah Sandra Dewi.


Baca Juga: Catatan Untuk OJK Tahun 2024: Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

Padahal secara fisik, kepribadian dan postingan keduanya jauh berbeda. Meskipun Dewi Sandra telah mengklarifikasi atas kesalahpahaman tersebut, netizen seakan tidak peduli dan tidak mau tahu.

Komentar jahat tetap dilayangkan. Hal ini menunjukkan betapa masyarakat Indonesia darurat literasi. Fakta ini memunculkan sebuah pertanyaan besar.