4 Langkah Meningkatkan Omset Jelang Lebaran, Cobain Supaya Makin Cuan!

Like

Kedua, tidak perlu berusaha mencari pelanggan baru, cukup fokus pada pelanggan loyal. Kalau perlu, 2 bulan sebelum bulan puasa tiba, cepat hubungi para pelanggan loyal tersebut, bisa sekedar say hello atau langsung menawarkan produk.

Bagaimana teknisnya sebenarnya tergantung pada masing-masing produk. Sebuah contoh,  kalau kamu seorang pedagang makanan, maka kamu bisa menawarkan makananmu secara pre order ke pelanggan loyal, jadi kamu bisa memperkirakan bahan baku yang harus kamu sediakan menjelang Ramadan berapa beserta omsetnya, menarik bukan?

Ketiga, penawaran diskon khusus selama bulan Ramadan. Ini sangat penting dilakukan, mengingat persaingan antar produk pasti sedang tinggi.

Baca Juga: Omset Tetap Stabil Pasca Lebaran. Bagaimana Caranya?

Selain itu, bulan Ramadan merupakan bulan yang spesialm dimana setiap pekerja menerima dana THR, sebaiknya wirausahawan mengambil kesempatan ini untuk menarik pembeli.


Penawaran khusus bisa dengan berbagai cara, mulai potongan harga, paket bundling dan free gift tertentu.

Keempat, jangan lupa untuk melakukan promosi digital. Di era serba digital ini, be-emers jangan sampai melewatkan hal ini, karena banyak sekali manfaat dari promosi digital ini.

Bukan hanya bertujuan untuk closing, sebagai brand awerness promosi digital juga membuat jangkauan lebih besar dan luas, sehingga secara tidak langsung berujung pada hasil closing yang maksimal juga.

Nah, meskipun sudah sampai pada hari terakhir Ramadan, barangkali empat tips diatas bisa be-mers terapkan saat bulan Ramadan tahun depan yah, jangan sampai gagal mendapatkan omset tinggi karena kurang persiapan, sayang sekali, bukan?

Baca Juga: Inovasi Terbaru: Menyambut Kehadiran Startup Quick Commerce di Indonesia

#30hariramadhanbercerita


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung