ilustrasi toko baju sumber gambar Pixabay
Likes
Ramadan membawa berkah bagi pelaku usaha, terutama ritel dan online shop. Sehingga penjualan meningkat selama Ramadan dan menjadi angin segar bagi bisnis.
Namun, setelah momen lebaran, lewat, banyak pebisnis mengalami penurunan omset yang signifikan. Hal ini dikarenakan jiwa konsumtif masyarakat kembali normal.
Penurunan omset merupakan hal yang wajar dalam setiap bisnis. Namun dengan strategi yang tepat, kita bisa menekan penurunan omset tersebut dan bahkan sangat mungkin untuk meningkatkannya.
Lantas, bagaimana caranya agar omset bisnis tetap stabil pasca Lebaran? Simak strateginya berikut ini:
Baca Juga: Strategi Cuan Berjualan Es Buah Selama Ramadhan, Meski Simple Keuntungannya Menggiurkan!
1. Evaluasi dan Analisis Penjualan
Dengan insight yang diperoleh, kita bisa menyesuaikan strategi pemasaran dan promosi yang tepat agar lebih efektif dalam menarik pelanggan pasca Lebaran.
Baca Juga: Menjelajahi Ragam Kuliner Ramadhan di Kabupaten Sinjai, 5 Jenis Usaha yang Menggiurkan
2. Adakan Promosi Setelah Lebaran
Hal ini akan membantu mempertahankan pelanggan lama dan menarik konsumen baru.
Komentar
18 Jul 2024 - 06:39
Lebaran masih lama
22 May 2024 - 17:17
Keren sih
08 Apr 2024 - 15:06
Sangat menarik informasinya