2 Poin Penting Sebelum Menginvestasikan THR Kamu, Salah Satunya Kenali Profil Risiko!

Like

2. Tujuan Investasi

Ini perlu ditetapkan terlebih dahulu karena perbedaan tujuan investasi secara otomatis membuat perbedaan instrumen yang akan dipakai.

Misalnya, be-emers butuh untuk dana pendidikan anak, maka cari yang jangka waktunya agak panjang atau menengah dan memungkinkan nilainya naik terus.

Jadi, tetapkan dahulu tujuannya yah, be-mers. Setelah memahami beberapa langkah awal sebelum melakukan investasi dana THR dan mengacu pada tulisan pada link artikel yang sudah saya cantumkan di awal tulisan, maka nominal dana THR akan terlihat, sehingga dapat be-mers putuskan untuk memilih instrument investasi yang seperti apa.

Baca Juga: 4 Cara Bijak dan Cerdas Kelola THR Biar Makin Cuan

Sebagai contoh pada diri saya sendiri, karena dana THR ini jumlahnya tidak terlalu besar, profil risiko saya pun yang tipe moderat dengan tujuan investasi lebih ke dana pendidikan anak, maka sederhananya saya mengambil instrument logam mulia sebagai pilihan yang terbaik.


Selain inflasi tidak terlalu naik turun menurut saya, tata caranay juga tidak ribet serta memiliki tujuan jangka menengah. Nah, kalau be-emers bagaimana nih?


#30hariramadhanbercerita

Baca Juga: 5 Tips dan Strategi Efektif Mengelola Uang THR Agar Tetap Bersisa untuk Ditabung


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung