Lebaran Tak Lengkap Tanpa Rendang! Berikut Resep Rendang Sapi yang Gurih dan Nikmat!

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Lebaran tak terasa sebentar lagi. Lebaran tak lengkap jika tanpa hidangan rendang. Sebagaimana yang kita tahu, hidangan rendang sudah menjadi hidangan yang paling diidamkan selama bulan ramadhan dan idul fitri.

Dengan menggunakan bumbu-bumbu rempah dan tradisional, rendang sapi menjadi hidangan yang istimewa dan selalu disukai oleh semua orang.

Asal usul rendang ini berasal dari daerah Minangkabau, Sumatera Barat. Bagi masyarakat Minang, masakan rendang sudah menjadi masakan tradisi mereka yang dihidangkan di berbagai kegiatan acara adat dan hidangan keseharian.

Asal katanya saja dari marandang, yang artinya memasak santan hingga kering secara perlahan. Artinya, memasak rendang itu cukup lama karena sampai kuah santannya itu mengering. 

Baca Juga: Menu Sahur Spesial: Ini 5 Resep Sederhana yang Wajib Kamu Coba!


Perlu diketahui, hidangan rendang ini tidak hanya popular di Tanah Air saja. Popularitas rendang ini sudah populer hingga di kalangan internasional karena rasa dan sejarah budayanya makanan ini.

Berdasarkan sejarah, rendang menjadi simbol persatuan di antara masyarakat Minangkabau.

Selain memiliki rasa yang lezat, hidangan rendang ini juga sangat mudah membuatnya.

Namun, bagi kamu yang masih bingung cara memasak rendang sapi, jangan khawatir! Berikut resep membuat rendang daging sapi yang lezat untuk persiapan lebaran.

Baca Juga: Resep Sambel Ulek Teri: Menu Simpel dan Praktis untuk Sahur!