4 Makna Idul Fitri: Bukan Cuma Bermaaf-Maafan!

Like

3. Menambah Keharmonisan Hubungan

Momen lebaran biasanya dijadikan momen berkumpulnya keluarga besar untuk melakukan silaturahmi. Dalam acara keluarga ini, biasanya suasana sangat haru dan damai, saling sungkem dan bermaaf-maafan membuat antar keluarga yang semula jarang saling berkomunikasi menjadi lebih hangat dalam berbincang.

Diharapkan dengan adanya momen lebaran ini, membuat hubungan keluarga maupun dengan tetangga sekitar.

Baca Juga: Lebaran di Jakarta? Tak Perlu Khawatir! 7 Destinasi Wisata Ini Siap Menghibur Anda

 

4. Puncak Kemenangan Iman

Dalam agama Islam, hubungan dengan sesama manusia juga menjadi perhatian khusus, istilahnya habluminannas, ketika sebulan penuh memperbaiki hubungan dengan Allah (habluminallah), maka saat lebaran adalah saatnya melapangkan hati untuk menjaga hubungan baik dengan sanak keluarga dan tetangga sekitar, inilah salah satu puncak keimanan seseorang.


Demikian empat makna lebaran yang bisa diambil sebagai pelajaran, semoga kita semua menjadi salah satunya yah, be-emers.


Baca Juga: Keheningan Puri Nirwana Residence: Refleksi Lebaran di Perantauan

#30hariramadhanbercerita


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung