Rahasia Kaya ala Warren Buffet: 4 Jurus Jitu Menuju Kesuksesan Investasi Saham

Like

Jangan Tergesa-gesa Mengikuti Tren.

Banyak kali di pasar saham, sesuatu yang disebut saham, "digoreng" untuk alasan tertentu. Oleh karena itu, Buffet mengatakan bahwa investor harus menemukan jati diri mereka dalam bisnis.

Mereka harus menghindari latah atau mengikuti tren tanpa memahami dasar-dasarnya.

Baca Juga: Kekayaan Bersih Donald Trump Anjlok USD1 Miliar Karena Hal Ini, Cek Penyebabnya
 


Berinvestasi dengan Harga Rendah

Jangan takut jika pasar sedang lemah. Dalam dunia investasi, pasar yang mengalami penurunan besar adalah hal yang biasa.

Bahkan, Buffet menyebut pasar yang lesu sebagai kesempatan untuk mencetak uang atau menghasilkan keuntungan.


Strategi ini sering disebut sebagai Averaging Down, atau membeli saham saat harganya turun. "Menjadi takut ketika orang lain serakah dan menjadi serakah dan hanya ketika orang lain takut" kata Buffet.

Artinya, kita memasuki pasar ketika orang lain ragu-ragu untuk melakukannya. Kita menguangkannya ketika orang lain bersemangat tentang sesuatu".

Baca Juga: Full Call Auction: Mekanisme Baru Perdagangan Saham yang Menuai Kontroversi dari Investor

 

Menjadikan Uang sebagai Jangka Panjang

Pandangan uang jangka panjang ini memengaruhi keputusan investasi Buffett. Membangun kekayaan dan keamanan keuangan sejati membutuhkan waktu, dan kemungkinan besar Anda akan menghadapi tantangan keuangan di sepanjang jalan.

Namun, melihat keuangan Anda sebagai upaya seumur hidup dapat membantu Anda tetap berjalan meskipun ada kesulitan, memberi Anda fondasi keuangan yang akan bertahan lama.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung