Lebaran Semakin Dekat! Harga Bahan Baku Jadi Melonjak!

Like

Tetapi, keluhan para warga juga tak berhenti meski hal ini sudah dikatakan biasa terjadi.

Para warga mengalami dampaknya yang luar biasa ketika bahan baku melonjak harganya. Apalagi bagi penjual atau pedagang makanan, ketika hendak menaikkan harga, takut pembeli menjadi lesu, sehingga kurang memungkinkan jika para penjual untuk menaikkan harga.

Namun, untuk menjaga daya beli masyarakat, para pedagang pun memilih untuk menekan laba. Mereka akan mengatakan kepada para pembeli untuk saat ini beberapa bahan baku seperti telur, beras, daging, dan barang lainnya harganya melonjak naik.

Dengan memberitahu hal itu, para pedagang berharap pembeli bisa memakluminya.

Para pedagang juga berharap kenaikan harga sejumlah komoditas tersebut lekas terkendali. Mereka terus berharap ada solusi dari pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat disaat bahan baku mengalami kenaikan harga.


Baca Juga: Ketersediaan Bahan Baku di Kabupaten Sinjai Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Karena kita sudah tahu harga bahan baku yang melonjak naik setiap tahunnya, penting bagi kita untuk melakukan perencanaan stok bahan baku.

Apalagi menjelang lebaran ini. Hal ini dilakukan dengan memperkirakan permintaan dari para pelanggan serta melihat tren penjualan dari tahun sebelumnya.

Selain harga bahan baku yang mengalami kenaikan harga, bisa juga bahan baku menjadi berkurang atau menipis stoknya.

Maka penting kita melakukan perencanaan stok bahan baku kurang lebih dua Minggu sebelum menjelang lebaran.

Baca Juga: Harga Bahan Baku Tekstil Melambung, Pengusaha Naikkan Harga Jual


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung