Tidak Mudik Lebaran? Ini 8 Rekomendasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan

Ilustrasi Mudik Lebaran (Sumber gambar: Media Indonesia)

Ilustrasi Mudik Lebaran (Sumber gambar: Media Indonesia)

Like

Tidak bisa dipungkiri bahwa mudik menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi lebaran di Indonesia. Namun, dalam situasi tertentu yang menyebabkan kamu tidak bisa mudik ke kampung halaman menemui keluarga besar, seperti pekerjaan, kesehatan, dan sebagainya.

Meskipun terasa sulit untuk tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman, namun kita masih bisa merayakan Lebaran dengan cara yang berbeda namun tetap bermakna.

Berikut ini adalah sejumlah alternatif aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk tetap menikmati momen lebaran tanpa mudik.

Baca Juga: 5 Strategi Maksimalkan Bisnis Meski Libur Panjang Jelang Lebaran



1. Makan Bersama Keluarga Inti

Meskipun tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar, kamu masih bisa merayakan lebaran dengan makan bersama keluarga inti di rumah.


Persiapkan hidangan khas lebaran yang disukai bersama-sama, dan nikmati momen kebersamaan di meja makan. Berbagi cerita, tawa, dan doa bersama keluarga tercinta akan membuat momen lebaran tetap berkesan.

 

2. Berkumpul Secara Virtual

Manfaatkan teknologi untuk tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat meskipun jarak memisahkan. Gunakan aplikasi video call seperti Zoom, Skype, atau WhatsApp untuk berkumpul secara virtual dengan mereka.

Baca Juga: Omset Tetap Stabil Pasca Lebaran. Bagaimana Caranya?

Kamu bisa berbagi cerita, tawa, dan doa, serta saling menyampaikan ucapan selamat Lebaran dengan cara ini.