5 Strategi Maksimalkan Bisnis Meski Libur Panjang Jelang Lebaran

Sumber gambar: pinterest

Sumber gambar: pinterest

Like

Lebaran sebentar lagi. Bagi para pemilik usaha atau bisnis, libur lebaran tidak menjadi alasan untuk ikut libur bisnis dana usaha mereka.

Banyak bisnis atau usaha yang justru memanfaatkan waktu lebaran untuk meraup keuntungan yang maksimal.

Jika pemilik usaha memiliki semangat dalam menjalankan bisnisnya selama libur, beda halnya dengan karyawan yang sebaliknya justru menurun rasa semangatnya karena harus dikejar deadline saat mendekati liburan.

Namun, banyak cara atau strategi yang bisa dilakukan oleh pemilik bisnis atau usaha agar karyawan memiliki motivasi untuk semangat  bekerja menjelang akhir lebaran. Dengan begitu, bisnis atau usaha akan closing maksimal.

Berikut strategi yang bisa dilakukan oleh pemilik usaha berdasarkan sumber dari mokapos.com:


Baca Juga: 5 Jenis Es yang Bisa Jadi Ide Jualan Selama Ramadhan, Dijamin Untung Besar!



1. Mendorong Karyawan untuk Ambil Cuti

Hal ini mungkin terlihat sangat kontradiktif, tapi mendorong mereka untuk ambil jatah cuti merupakan cara yang berhasil agar karyawan lebih terlibat dan memiliki kinerja yang baik.

Karyawan yang mengambil jatah cuti artinya mengurangi tenaga kerja untuk mengelola bisnis. Lalu bagaimana caranya agar bisnis tetap terolah dengan baik?

Baca Juga: Swiftonomics: Kini Vinyl Taylor Swift Jadi Salah Satu Penyumbang Inflasi di Inggris!

Solusinya adalah dengan memanajemen waktu yang baik dan efisien pada sisa karyawan yang ada. Membuat jadwal shift yang efektif untuk menutupi kurangnya karyawan.

Dengan begitu, kita masih bisa memberikan fleksibilitas karyawan tanpa mengurangi produktivitas bisnis dan usaha.