5 Amalan di Hari Terakhir Bulan Ramadhan, Semangat Ibadah Jangan Kendor!

Like

3. Perbanyak Sedekah

Menurut laman Wikipedia, yang dimaksud bersedekah adalah memberi secara sukarela harta dan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan orang lain.

Keistimewaan bersedekah seperti membersihkan harta kita dan memberikan keselamatan di hari kiamat nanti.

Baca Juga: 10 Hari Terakhir Ramadan: Meningkatkan Kualitas Ibadah dan Meraih Pahala yang Besar



4. Melakukan Itikaf di Masjid

Dalam Kamus Besar Bahasa indonesia, yang dimaksud itikaf adalah berdiam beberapa waktu di Masjid, menjalankan ibadah dan menjauhkan pikiran dari keduniaan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

Itikaf sangat dianjurkan untuk dilakukan saat malam-malam terakhir bulan Ramadhan. Saat ini masjid-masjid terlihat cukup ramai dengan orang-orang yang melakukan itikaf.


Baca Juga: 7 Tips Memaksimalkan Ibadah di Hari Terakhir Bulan Ramadan 2024



5. Berdoa dan Berdzikir

Amalan ini sangat mudah dikerjakan serta dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Bahkan ketika sedang dalam perjalanan kita bisa melakukannya.

Berdzikir dan berdoa akan membantu kita untuk menenangkan hati dan pikiran serta membuat kita untuk selalu mengingat Allah.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung