5 Strategi Pemasaran Terbaik untuk Boosting dan Tingkatkan Penjualan Jelang Lebaran

pinterest.com

pinterest.com

Like

Ramadan dan Idul Fitri merupakan momen Istimewa bagi umat Islam.  Begitu besar peluang bagi para UMKM untuk meraih dan meningkatkan pendapatan melalui peningkatan penjualan .

Nah, meskipun warga yang akan merayakan Idul Fitri sudah siap dan telah mudik. Tidak perlu khawatir, karena sekarang ini penjualan dan pemasaran produk lebih efektif dan efisien jika dilakukan secara online melalui platform e-commerce.

Baca Juga: Harganya Selalu Naik, Yuk Kenali Beberapa Jenis Emas Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Melalui survey sebelum lebaran, Merchant Marketing Lead Tokopedia, Annabel mengatakan bahwa di platformnya produk makana, minuman, kecantikan dan perawatan tubuh, rumah tangga dan fesyen yang paling diminati oleh warga jelang Ramadan.

Berikut adalah tahap-tahap untuk pelaku UMK baik Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk tingkatkan penjualannya.


 

1. Content Marketing

Salah satu strategi pemasaran yang bisa digunakan oleh perusahaan adalah content marketingContent marketing, menurut Forebes, adalah strategi marketing dalam membuat dan menyebarkan konten yang berharga, relevan dan konsisten untuk menarik para audiens yang dituju.   

Konten marketing yang tepat harus mengetahui tujuan, tentukan atau target audiens, perencanaan, kreativitas, pendistribusian, penguatan dan evaluasi.

Baca Juga: Membeli Emas Sebelum Lebaran? Ini dia Tips dan Keuntungannya

 

2. Inbound Marketing

Cara yang sangat efektif agar tiap konsumen bisa merasakan dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga saat membeli dan menggunakan produk Anda.

Strategi pemasaran ini memiliki focus  untuk membantu calon konsumen menentukan produk atau brand Anda dengna mudah.

Jadi, perusahaan dengan usaha marketing mengharuskan menjangkau calon pelanggan sendiri. Strategi dilakukan dengan penyebaran brosur, iklan di televisi, telemarketing ke banyak orang.

Baca Juga: Investasi Emas Syariah: Keuntungan dan Teknik Berinvestasi Supaya Cuan!