3 Hal Anti-Mainstream Ini Bisa Jadi Sumber Investasi Kamu Lho!

Like

Farm - Image: Canva

Farm - Image: Canva


Investasi Tanah Kebun

Kamu suka main game Harvest Moon? Selain seru dan menyenangkan, ternyata permainan Harvest Moon secara enggak langsung mengajarkan kita gimana asyiknya berinvestasi dari lahan perkebunan lho.

Rupanya, dilansir dari laman 99.co, lahan perkebunan atau tanah kebun sudah cukup banyak diminati sebagai bagian dari investasi properti nih, Be-emers. Soalnya, selain bisa memberikan penghasilan pasif, tanah kebun dinilai bisa menghasilkan keuntungan dari hasil panen.

Selain itu, tanah kebun juga dinilai punya potensi kenaikan harga yang cukup signifikan. Meski begitu, kamu perlu memastikan lokasi tanah kebun kamu strategis atau tidak beserta status kepemilikan tanahnya. Agar investasi kamu tetap aman tanpa sengketa.

Penting juga untuk menentukan jenis tanaman apa yang mau kamu kembangkan sebagai ladang cuan di tanah kebun milik kamu tersebut. Soalnya, terkadang kecocokan lokasi dengan jenis tanaman juga bisa menentukan gagal atau tidaknya hasil panen kamu nih.

Misalnya, kamu bisa juga lho menanam pohon jati untuk investasi di tanah kebun. Pohon jati dikenal bernilai tinggi karena sering dijadikan sebagai bhan baku pembuatan properti yang tahan lama.