5 Inspirasi Kreatif Ide DIY dan Kado Terbaik untuk Lebaran

Ilustrasi Kado Terbaik untuk Lebaran (Sumber gambar: Gramedia)

Ilustrasi Kado Terbaik untuk Lebaran (Sumber gambar: Gramedia)

Like

Menyambut hari lebaran dengan memberikan hadiah kepada orang-orang terkasih adalah salah satu tradisi yang penuh makna.

Namun, mencari kado yang tepat tidak selalu mudah. Untuk memperkaya pengalaman kamu dalam memberikan hadiah, kami telah merangkum beberapa ide DIY (Do It Yourself) dan kado terbaik yang akan memperindah momen lebaran kamu.



1. Parcel Kreatif Buatan Sendiri

Buatlah parcel Lebaran dengan sentuhan kreatif kamu sendiri. Kamu bisa mengisi parcel dengan berbagai macam makanan ringan Lebaran, seperti kue kering, cokelat, atau kacang-kacangan.

Baca Juga: Ide Hampers Berguna yang Ramah Lingkungan

Tambahkan sentuhan pribadi dengan memasukkan beberapa item DIY, seperti hiasan dinding atau kartu ucapan Lebaran yang kamu buat sendiri.


Parcel ini tidak hanya akan menjadi hadiah yang berkesan, tetapi juga menunjukkan kepedulian dan perhatian kamu kepada penerima.



2. Hampers Spa DIY

Berikan momen relaksasi kepada orang yang kamu cintai dengan hamper spa DIY. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan mengumpulkan berbagai produk perawatan tubuh seperti sabun mandi, scrub, lotion, dan masker wajah.

Tambahkan beberapa bahan alami seperti minyak esensial atau bunga kering untuk memberikan sentuhan aroma terapi yang menyegarkan.

Baca Juga: Pentingnya Sertifikasi Halal bagi Pelaku UMKM, Begini Cara Pengajuannya Melalui Marketplace

Dengan hampers spa ini, kamu memberikan kesempatan bagi penerima untuk merawat diri dan merayakan momen lebaran dengan santai.