Generasi Muda Amerika Lebih Cenderung Miliki Cryptocurrency Ketimbang Saham

Like

Selain aspek cryptocurrency, survei ini juga memberikan gambaran tentang sikap keuangan dari para investor muda. Meskipun mereka berada dalam situasi yang kompleks dalam menavigasi lanskap keuangan modern, banyak dari mereka merasa "agak bangga" dengan keterampilan manajemen keuangan mereka.

Hal ini menunjukkan pendekatan proaktif yang diambil oleh generasi muda Amerika terhadap literasi keuangan dan kemandirian dalam pengelolaan keuangan mereka.

Baca Juga: Lonjakan Penawaran Pekerjaan dan Kenaikan Gaji Membuat Pasar Kripto Bullish Bergairah

Studi sebelumnya juga telah menyoroti tingginya tingkat adopsi cryptocurrency di kalangan generasi muda. Pada April 2023, sebuah studi Bitget menemukan bahwa 46% milenial di berbagai ekonomi besar, termasuk Amerika Serikat, China, Jerman, Jepang, Indonesia, dan Nigeria, memiliki cryptocurrency.

Tahun sebelumnya, survei oleh Charles Schwab menunjukkan bahwa sekitar 50% Gen Z dan milenial menginginkan dana pensiun mereka berada dalam bentuk aset digital.


Studi tersebut juga menemukan bahwa 43% Gen Z dan 47% milenial sudah berinvestasi dalam cryptocurrency di luar dana pensiun mereka.

Baca Juga: Menurut Analis, Bitcoin Berpotensi Naik 2 Kali Lipat dalam Optimisme di Pasar Kripto

Semua data survei ini mencitrakan bagaimana generasi muda sedang mengubah portofolio investasi mereka, dengan meninggalkan investasi konvensional seperti real estat dan saham, dan beralih lebih banyak ke arah cryptocurrency.

Dengan demikian, tidaklah mengherankan jika cryptocurrency semakin menjadi bagian integral dari pandangan keuangan masa depan, terutama di kalangan generasi muda yang semakin aktif dalam mengelola keuangan mereka sendiri.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Yuk, tulis opini dan pengalaman kamu terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung