Menurut Analis, Bitcoin Berpotensi Naik 2 Kali Lipat dalam Optimisme di Pasar Kripto

Ilustrasi Bitcoin (Sumber gambar: Lebigdata.fr)

Ilustrasi Bitcoin (Sumber gambar: Lebigdata.fr)

Like

Menurut seorang analis, harga Bitcoin (BTC) bisa melonjak dua kali lipat dari nilai saat ini sebesar $69,000 dalam waktu tiga bulan mendatang.

Analis yang menggunakan nama TechDev mengungkapkan kepada 440,000 pengikutnya di X bahwa Bitcoin telah menutup dua bulan berturut-turut di atas Bollinger Band atas, yang menunjukkan bahwa setiap kali Bitcoin melakukannya di masa lalu, harganya akan melonjak dua kali lipat dalam waktu tiga bulan berikutnya.

Hal ini akan membuat harga Bitcoin mencapai sekitar $140,000 pada bulan Juli. Bollinger Bands merupakan alat dalam analisis teknis yang mengukur momentum dan volatilitas aset dalam rentang tertentu.

Ketika harga menyentuh band atas, hal ini bisa menandakan sinyal overbought, sementara menyentuh band bawah menandakan aset sedang oversold.

Baca Juga: 3 Negara di Amerika Selatan Gunakan Bitcoin Sebagai Mata Uang


Namun, Bollinger Bands hanyalah salah satu dari banyak indikator teknis yang tersedia bagi para analis.

Menurut Investopedia, mereka lebih bersifat reaktif daripada prediktif, mengingat penggunaan data harga masa lalu dan volatilitas. Metrik ini juga dapat berbeda secara signifikan selama pasar bull dan bear.

Menyikapi proyeksi kenaikan harga Bitcoin, CEO SkyBridge Capital, Anthony Scaramucci, memperkirakan bahwa Bitcoin bisa mencapai $170,000 selama siklus ini dan akhirnya bisa diperdagangkan sekitar separuh dari total nilai pasar emas global.

Baca Juga: Gara-Gara Bitcoin, El Salvador Menjadi Negara Kaya!